Bunda Paud Muaro Jambi Buka Bimtek Percepatan Penurunan Stunting

Bunda Paud Muaro Jambi Buka Bimtek Percepatan Penurunan Stunting

Bunda Paud Muaro Jambi Buka Bimtek Percepatan Penurunan Stunting-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada Senin, 14 Agustus 2023, Bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara Bachyuni, membuka secara langsung bimbingan teknis (BIMTEK) percepatan penurunan stunting anak usia dini dan peranan Pokja bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

Bimtek ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan serta edukasi tentang pola asuh anak usia dini yang baik dan benar untuk percepatan penurunan stunting sekaligus untuk mengoptimalkan peranan pokja bunda paud Kabupaten Muaro Jambi dalam transisi anak usia dini dari PAUD ke SD yang menyenangkan.

Kegiatan bimtek yg di selenggarakan oleh dinas pendidikan kabupaten muaro jambi ini berlangsung dari tanggal 14 s/d 16 Agustus 2023 dan di ikuti oleh seluruh bunda PAUD kecamatan dan perwakilan guru/tenaga pendidik anak usia dini yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Kita telah melakukan rembuk stunting, konvergensi percepatan penurunan stunting, rekonsiliasi stunting, dan banyak lagi program lainnya, termasuk kegiatan bimtek ini adalah upaya nyata Pemkab muarojambi untuk mencegah stunting di Indonesia,” sebut bunda paud.

BACA JUGA:Sosialiasi Bakal Cawako Jambi 2024 Kurang Efektif, Pengamat: Butuh Dukungan Media

BACA JUGA:PGRI Tanjab Barat Siapkan Pengacara Terkait Dugaan Oknum Guru Aniaya Siswa

Dalam sambutannya bunda PAUD Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara bachyuni mengatakan dengan adanya kegiatan Bimtek Pokja Bunda PAUD ini dapat menghasilkan rencana aksi sebagai panduan mewujudkan gerakan ini di wilayahnya masing-masing. 

Selain itu, para peserta dalam pertemuan ini diharapkan dapat memahami perubahan yang perlu terjadi di tahun ajaran baru dan target kinerja Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

Bunda paud berpesan Kepada peserta bimtek ia berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama hingga tuntas, sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten Muaro Jambi.

"Dan kepada para pemangku kepentingan, mari kita bergandeng tangan untuk memerangi kasus stunting ini bersama PAUD, TP PKK, kepala perangkat daerah, kemenag, camat, dan lurah serta instansi terkait yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: