Herman: Gelora Tanjab Barat Pasang Target di Pemilu 2024

Herman: Gelora Tanjab Barat Pasang Target di Pemilu 2024

Herman Ketua Partai Gelora Kabupaten Tanjab Barat-Tangkapan Layar Facebook-Jambi Independent

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID,-  Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang memiliki nomor urut 7 sebagai peserta Pemilu 2024 mentargetkan tidak sekedar lolos Parliamentary Threshold (PT) atau batas parlemen 4 persen saja, tetapi juga bisa memenangi Pemilu. Hal ini disampaikan Ketua Partai Gelora Kabupaten Tanjab Barat Herman, Rabu 5 Juli 2023.

Herman menjelaskan, bahwa DPP Partai Gelora optimis dapat melampaui target ambang batas parlemen 4 persen. “Di DPP memiliki target, dan kami partai Gelora Kabupten Tanjab Barat juga memiliki target untuk Pemilu 2024 nanti. Ya minimal Gelora Tanjab Barat mendapatkan 1 Fraksi di Parlement,” ungkap Herman Ketua Partai Gelora Kabupten Tanjab Barat.

Herman Ketua Partai Gelora Tanjab Barat juga menjelaskan, bahwa Gelora Provinsi dan Kabupaten sudah melakukan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 untuk Provinsi Jambi.

Menurut Herman, ada alasan yang mendasari rasa optimisme Partai Gelora di DPP untuk lolos ke Senayan pada 2024. Alasannya, dalam empat Pemilu terakhir ada sejumlah partai politik (Parpol) baru yang eksis dan berkembang, sebaliknya ada beberapa parpol lama yang meredup.

BACA JUGA:Rahmat Trianto, Putra Kelahiran Jambi Eks Dandim Tanah Bumbu, Maju di Bursa Pileg DPR RI Kalsel

“Nah, Partai Gelora Insya Allah akan menjadi partai baru keempat yang masuk ke Senayan. Jadi lapangannya masih sangat dinamis,” katanya.

Herman pun menyebutkan, Partai Gelora Tanjab Barat terdorong rasa optimisme, meski sebagai parpol pendatang baru, sebab Partai Gelora telah resmi menjadi parpol peserta Pemilu 2024 pasca verifikasi politik (verpol) beberapa waktu lalu.

“Partai Gelora Tanjab Barat akan terus menggenjot sosialisasi secara masif,” katanya.

Partai Gelora, kata Herman, bertekad menjadi kekuatan lima besar perpolitikan nasional. “Begitupun juga di Partai Gelora Tanjab Barat,” ungkap Herman.

BACA JUGA:Maling di Desa Baru Sempat Cekik Anak Korban yang Masih Balita

Selain itu, juga akan membuka peluang untuk ‘bergaining politik’ dalam penentuan calon kepala daerah di Pilkada Serentak yang akan digelar pada November 2024 untuk Kabupaten Tanjab Barat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi-independent.co.id