SKK Migas dan Pemkab Tanjab Barat Lakukan Pencanangan Gerakan Desa Bebas Stunting

SKK Migas dan Pemkab Tanjab Barat Lakukan Pencanangan Gerakan Desa Bebas Stunting

SKK Migas dan Pemkab Tanjab Barat Lakukan Pencanangan Gerakan Desa Bebas Stunting -ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PT PetroChina Jabung Ltd dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melakukan pencanangan gerakan desa bebas stunting.

Acara yang digelar di Balak Kantor Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat dihadiri Bupati Dr. H. Anwar Sadat, M.Ag  Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safe’I, Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar H, Zaharudin, SKM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjabbar Drs. H. Muhammad Yunus.

Camat Betara, Camat Tebing Tinggi, Camat Pengabuan dan Camat Senyerang, Danramil 03 Tungkal Ilir  Kapolsek Betara, Kepala Puskesmas Sukorejo, Purwodadi, Pijoan Baru, Senyerang, Teluk Nilau dan Kepala Desa Teluk Kulbi.

Vice Presiden Human Resources & Relations PetroChina International Jabung Ltd Dencio Renato Boele mengatakan Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas – PetroChina Jabung kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berlangsung di Desa Teluk Kulbi, Kecamatan Betara.  

BACA JUGA:Bupati Tanjab Barat Apresiasi Bantuan Antropometri SKK Migas PetroChina Upaya Gerakan Bebas Stunting

BACA JUGA:2 Pemuda Pengedar Sabu Asal Sarolangun Dibekuk di Merangin

"Sebagai perusahaan hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PetroChina Jabung tentunya memiliki perhatian pada pengembangan masyarakat lokal di kabupaten yang kita banggakan ini, karena kami menyadari bahwa masyarakat lokal yang berdaya adalah mitra strategis bagi industri hulu migas di Indonesia," katanya.

Salah satu fondasi penting dalam mewujudkan masyarakat yang berdaya adalah dukungan terhadap kesehatan, terutama sekali kesehatan ibu dan balita. 

Balita-balita yang sehat insya Allah akan tumbuh menjadi anak-anak cerdas yang kelak membawa masa depan Kabupaten Tanjab Barat menjadi semakin baik lagi.

"Sehubungan dengan ini, pada hari ini PetroChina akan menyerahkan bantuan dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting 2023 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkapnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Sudah Dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

BACA JUGA:AWAS..!! Angka Kecelakaan Sebagian Besar Dialami Roda Dua, Kenali Penyebabnya ..

Dalam kesempatan ini yang diserahkan 24 Paket Antropometri untuk pengukuran tumbuh kembang dan asupan gizi balita, bagi Puskesmas serta Posyandu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kemudian 1.306 Eksemplar Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), untuk membantu memantau perkembangan kesehatan ibu dan balita, dan 180 kotak susu balita 450 gram untuk Desa Teluk Kulbi.

"Semoga tiga program bantuan ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal. Besar harapan kami bahwa program-program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: