Lakukan Kebiasaan ini untuk Menjadi Orang yang Lebih Cerdas

Lakukan Kebiasaan ini untuk Menjadi Orang yang Lebih Cerdas

ilustrasi perempuan cerdas--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bahkan dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang kita lakukan dengan kedisiplinan dan kesadaran diri yang baik, kecerdasan kita bisa makin meningkat.

Berikut ini ada lima kebiasaan kecil yang bisa dilakukan secara rutin atau harian untuk bisa lebih cerdas. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Menulis Buku Harian atau Jurnal

Mengutip buku Growing Up Mindful, "Riset terbaru menunjukkan bahwa menulis (dan membaca) dengan sudut pandang orang pertama meningkatkan kasih sayang dan empati. 

Sudah sejak lama menulis buku harian dan menulis secara ekspresif diketahui bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mental." 

Kecerdasan emosional bisa ikut membaik dengan kebiasaan menulis buku harian atau jurnal. 

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Bersifat Keibuan, Kebaikan dan Ketulusan Hatinya Bagai Malaikat

BACA JUGA:Coba Konsumsi Buah ini, Disinyalir cepat Turunkan Kadar Kolesterol

Bisa senantiasa terhubung dengan diri sendiri menjadi modal penting untuk menjadi pribadi yang lebih cerdas.

2. Berolahraga

Berolahraga bisa menjadi kebiasaan harian yang baik untuk mendukung fungsi otak yang lebih optimal. 

Mengutip buku Hello, Habits, John Ratey yang merupakan seorang guru besar psikiatri dari Harvad Medical School menjelaskan bahwa olahraga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi otak. 

Dalam buku yang ia tulis, Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and the Brain, ia memaparkan bahwa olahraga membuat kita merasa segar kembali karena darah terpompa, menyebabkan otak melakukan fungsinya yang terbaik. 

Saat otak bisa bekerja dengan lebih optimal, maka kemampuan kita untuk belajar atau memahami kecakapan baru akan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: