Ternyata Ini Zodiak Anies Baswedan, Bagaimana Karakternya? Simak Yuk!

Ternyata Ini Zodiak Anies Baswedan, Bagaimana Karakternya? Simak Yuk!

Anies Baswedan-ist/jambi-independent.co.id-instagram @aniesbaswedan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anies Rasyid Baswedan, atau yang lebih dikenal Anies Baswedan, lahir 7 Mei 1969. Lantas apa zodiak Anies Baswedan.

Melihat dari tanggal lahirnya, zodiak Anies Baswedan adalah Taurus. Mengetahui zodiak, bisa membantumu mengenal seseorang. Begitu juga sebaliknya.

Anies Baswedan sendiri adalah akademisi, aktivis sosial, dan politisi Indonesia. Dia menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun, dan menggagas gerakan Indonesia Mengajar. 

Anies lalu ikut serta dalam konvensi calon presiden yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat pada tahun 2013.

BACA JUGA:PPDB TK, SD dan SMP Negeri Tahun 2023/2024 di Bungo Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Bagaimana Karakter Prabowo Subianto Berdasarkan Zodiaknya, Simak Nih

Pada bulan Oktober 2014, ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja, namun dicopot dua tahun kemudian.

Anies dan Sandiaga Uno kemudian diusung oleh PKS dan Gerindra memenangkan pemilihan umum gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies mengubah sistem sewa rumah susun, membatalkan beberapa proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Kemudian membentuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), memfokuskan pembangunan sumur resapan untuk menanggulangi banjir Jakarta, dan membangun Stadion Internasional Jakarta. 

BACA JUGA:Setahun Pasca Kasus Sambo, Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat Jadi 76,4 Persen

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Ini Zodiak Ganjar Pranowo, Simak Karakternya

Pada bulan September 2022, Anies menyatakan bahwa dirinya siap mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2204.

Dia dideklarasikan sebagai bakal calon Presiden oleh Partai NasDem pada bulan Oktober 2022, beberapa bulan sebelum tahapan pemilihan presiden secara resmi dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: