Ini Makna Bintang Bhayangkara Pratama yang Disematkan Pada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Ini Makna Bintang Bhayangkara Pratama yang Disematkan Pada Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Bintang Bhayangkara Pratama yang diterima Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, menerima penyematan Tanda Jasa Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat 30 Juni 2023.

Tahukah kalian, apa itu Bintang Bhayangkara Pratama? Bintang Bhayangkara Pratama sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh pemerintah pusat, untuk menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Penghargaan ini ditetapkan secara resmi pada tahun 1961. Bintang Bhayangkara Pratama sendiri, diberikan kepada mereka yang berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan terhadap kemajuan dan pengembangan Polri. 

Untuk diketahui, Bintang Bhayangkara Pratama sendiri ini setara dengan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, Bintang Jalasena Pratama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Perwira yang Naik Pangkat ke Kompol Hingga Kombes di Polda Jambi

BACA JUGA:Mediasi Dengan Ketua RT Buntu, Heboh Dewi Perssik Marah dan Menangis Gegara Sapi Kurban

Calon penerima sendiri, harus melalui proses screening track record, selain harus memenuhi persyaratan formal lainnya.

Dengan penyematan Bintang Bhayangkara Pratama ini, berarti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sendiri, dianggap telah memajukan dan mengembangkan Polri. Kemudian juga telah melampaui panggilan kewajibannya terhadap kemajuan Polri.

Selama ini, Irjen Pol Rusdi Hartono sendiri juga terus mengingatkan para personelnya. "Selalu bekerja dengan ikhlas," pesannya di setiap kesempatan pada personel Polda Jambi dan jajaran.

Baru-baru ini, Irjen Rusdi juga menerima penghargaan sebagai Juara I Kompolnas Award 2023. Kompolnas Awards sendiri merupakan sarana bagi Kompolnas untuk melakukan Penilaian Kinerja Satuan Kerja Mabes Polri dan Satuan Wilayah.

BACA JUGA:Ini 5 Zodiak Pemaaf Namun Sulit Melupakan Kesalahan Orang Lain

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil Tangki Pertamina Vs Sepeda Motor di Legok, Korban Sempat Masuk Kolong

Hal ini sesuai dengan tujuan Kompolnas untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri. Beberapa waktu lalu, Selasa 13 Juni 2023 lalu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia mengunjungi Polda Jambi dalam rangka visitasi Kompolnas Award Tahun 2023.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo menekankan, dengan adanya penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut, diharapkan seluruh personel terus memberikan darma bakti terbaik untuk Bangsa, Negara dan institusi Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: