Polres Bungo Ziarah Makam Pahlawan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Polres Bungo Ziarah Makam Pahlawan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

Polres Bungo ziarah makam dalam rangka HUT Bhayangkara-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polres Bungo menggelar kegiatan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Muara Bungo pada Selasa, 27 Juni 2023. 

Ziarah ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Acara ziarah makam dihadiri oleh seluruh personel Polres Bungo, Kapolsek jajaran, serta perwakilan personel Polsek jajaran. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram.

Rombongan ziarah tiba di TMP Satria Negara dan segera menghormati para arwah pahlawan dengan mengheningkan cipta. Mereka juga meletakkan karangan bunga di makam para pahlawan, membacakan doa, dan menabur bunga sebagai tanda penghormatan.

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Memiliki Senyum Cantik dan Berhati Baik

BACA JUGA:Harga Buah Pinang di Tanjab Timur Terjun Bebas

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, menyatakan bahwa ziarah ini merupakan kegiatan yang perlu dan wajib dilaksanakan. Hal ini bertujuan agar generasi sekarang tidak melupakan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

"Ziarah ini merupakan wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa," ujar Kapolres Bungo.

Ziarah makam ke TMP Satria Negara merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Polres Bungo. Selain peringatan Hari Bhayangkara, kegiatan serupa juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama ziarah, para personel Polres Bungo diberikan kesempatan untuk secara bergantian melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan sambil mendoakan mereka.

BACA JUGA:Ternyata Bunga Dandelion Memiliki Arti dan Filosofi, Diantaranya Melambangkan Keberanian

BACA JUGA:Simak, 5 Amalan Sunnah Sebelum dan Selepas Shalat Idul Adha

Diharapkan dengan adanya kegiatan ziarah makam ini, semangat kepahlawanan dan pengorbanan para pahlawan akan terus dihormati dan dikenang oleh generasi muda. 

Polres Bungo berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: