Indahnya Kebhinekaan, Suku Dayak Bertemu Suku Anak Dalam, Lewat Apel Silaturahmi Kebangsaan di Polda Jambi

Indahnya Kebhinekaan, Suku Dayak Bertemu Suku Anak Dalam, Lewat Apel Silaturahmi Kebangsaan di Polda Jambi

Salah satu penampilan dari Suku Dayak Kalimantan Tengah, di Polda Jambi, Kamis 22 Juni 2023.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi melaksanakan apel Silaturahmi Kebangsaan, untuk menyambut kedatangan Suku Dayak dari Kalimantan Tengah, di Mapolda Jambi pada hari Kamis, 22 Juni 2023.

Apel ini dilaksanakan dalam rangka memperkokoh Kebhinekaan. Bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono.

Lalu, Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah serta Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa kedatangan Suku Dayak dari Kalimantan Tengah ke Provinsi Jambi ini, bertujuan untuk bersilaturahmi  kebangsaan bertemu dengan Suku Anak Dalam Jambi yang berada di Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Soal Protes Wisuda, Nasroel Yasir: Kepala Daerah Harus Peka, Jangan Kecilkan Makna Toga

BACA JUGA:Lebih Nyaman Dibalik Layar, Ini 5 Zodiak Suka Menutup Diri dari Lingkungan Sekitar

"Rombongan saudara kita dari Suku Dayak telah tiba di Jambi sejak hari Selasa siang, dan hari ini akan berangkat bersama rombongan Polda Jambi ke Kabupaten Merangin untuk bersilaturahmi bersama Suku Anak Dalam Jambi," jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Pada kegiatan apel silaturahmi kebangsaan ini juga dilakukan penampilan tarian dari Suku Dayak Kalimantan Tengah.

"Silaturahmi kebangsaan ini juga termasuk ke dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77, harapannya dengan adanya kegiatan silaturahmi ini bisa menunjukan bahwa kebhinekaan Indonesia sangat tinggi, mau dari suku manapun dan dari daerah manapun bangsa kita tetap bersatu," ungkap Kombes Pol Mulia Prianto.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas juga bahwa semoga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan rombongan kembali ke Jambi dengan selamat. 

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Sangat Menjaga Komitmen dengan Pasangan

BACA JUGA:Gelombang Protes Wisuda Sekolah, Akun Medsos Menteri Nadiem Makarim Diserbu, Jadi Lahan Bisnis Sekolah?

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan rombongan silaturahmi kebangsaan oleh Kabinda Jambi menuju Merangin, Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: