Telkomsel Tuntaskan Upgrade Layanan 3G ke 4G di Seluruh 504 Kota/Kabupaten Wilayah Indonesia

Telkomsel Tuntaskan Upgrade  Layanan 3G ke 4G di Seluruh 504 Kota/Kabupaten Wilayah Indonesia

Telkomsel tuntaskan upgrade layanan 3G ke 4G-Foto : Telkomsel-Jambi-independent.co.id

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Telkomsel telah memastikan hadirnya pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband terdepan hingga pelosok negeri melalui proses peningkatan/pengalihan (upgrade) seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia. 

Proses yang dimulai pada Maret 2022 lalu, secara bertahap dan terukur telah dirampungkan pada Juni 2023 dengan mengalihkan teknologi jaringan 3G pada lebih dari 49 ribu BTS ke 4G/LTE. Kini lebih dari 96 persen wilayah populasi di Indonesia sudah terlayani jaringan 4G/LTE Telkomsel.

 Melalui upaya tersebut, Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai leading digital telco company yang senantiasa menghadirkan konektivitas digital terdepan melalui layanan dan solusi digital inovatif kelas dunia yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para stakeholders, sekaligus mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi bangsa.

Dengan telah dirampungkannya peningkatan/pengalihan (upgrade) di seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan uSIM 4G sebesar 84 persen (YoY).

BACA JUGA:Geger..!! Penemuan Bayi Laki Laki di Depan Rumah Warga, Masih Ada Tali Pusar

BACA JUGA:Terungkap! Pelaku yang Ditangkap Polisi Ngaku Seret Anjing Sejauh Ini

Hal ini juga diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 14 persen (YoY). Selain itu, dengan semakin meratanya jaringan broadband 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia.

 Telkomsel juga mencatatkan adanya persentase peningkatan jumlah device yang bermigrasi ke device 4G, yakni sebanyak 51 persen (YoY). Seluruh peningkatan tersebut tak terlepas dari rangkaian inisiatif Telkomsel dalam menghadirkan kemudahan bagi seluruh pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan.

Serta memberikan beragam penawaran program dan produk menarik, mulai dari promo tambahan kuota data 4G/LTE hingga program bundling smartphone 4G yang lebih terjangkau.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Wayan Toni Supriyanto menyampaikan, ”Bapak Presiden telah menetapkan percepatan transformasi digital sebagai salah satu program prioritas. 

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Cabut Status Pandemi, Vaksinasi Covid-19 Bakal Berbayar?

BACA JUGA:Agak Langka, Nih 5 Zodiak Perempuan yang Rela Berkorban Demi Pasangan

Salah satu kunci percepatan transformasi digital di Indonesia adalah perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dalam bentuk pemerataan jaringan telekomunikasi.

 Untuk mewujudkan arahan tersebut, diperlukan upaya kolaboratif antar sektor, termasuk sektor telekomunikasi. Ditjen PPI selaku regulator mengapresiasi keberhasilan Telkomsel menuntaskan peningkatan seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: