Wawako Maulana Lepas 40 Petugas Kesehatan Hewan Kota Jambi, Pastikan Keamanan Hewan Kurban

Wawako Maulana Lepas 40 Petugas Kesehatan Hewan Kota Jambi, Pastikan Keamanan Hewan Kurban

Wawako Maulana Lepas 40 Petugas Kesehatan Hewan Kota Jambi, Pastikan Keamanan Hewan Kurban-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana lepas 40 petugas kesehatan hewan Kota Jambi.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban di Kota Jambi.

Petugas tersebut merupakan Satuan Tugas (Satgas) yang berasal dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, dibantu mahasiswa jurusan Peternakan Universitas Jambi, khusus ditugaskan untuk memeriksa kesehatan 4.128 hewan kurban hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 Masehi yang terdata di Kota Jambi.

Petugas kesehatan tersebut secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, bertempat di Kandang Ternak Indra di Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Hobinya Leyeh-Leyeh

BACA JUGA:BOCOR! Rekaman Diduga Santriwati Minta Panji Gumilang Bertanggungjawab: Pengen Disegerakan Syekh..

“Mereka akan memeriksa sebanyak 4.128 hewan ternak yang sudah terdata, agar terhindar dan terbebas dari segala ancaman penyakit”,kata Maulana, Senin 26 Juni 2023.

Dikatakan Maulana program ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepastian kualitas, serta kesehatan dari daging kurban yang akan di distribusikan pada masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk tanggung jawab dan kehadiran Pemerintah Kota Jambi, untuk memastikan kesehatan dan kualitas hewan maupun daging kurban, terjamin”, katanya.

40 petugas kesehatan hewan tersebut akan disebar ke 86 titik pedagang hewan kurban yang ada di Kota Jambi. Dirinya juga berharap, masyarakat yang hendak berkurban bisa membeli hewan kurban pada tempat yang terjamin kesehatannya.

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG Jambi, Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat di Hari Selasa 4 Juli 2023

BACA JUGA:Jalan Khusus Batu Bara Butuh Keseriusan, Rahmat: Menyangkut Nama Baik Gubernur

“Penting bagia masyarakat yangbakan berkurban untuk membeli hewan kurban yang telah diperiksakan kesehatannya oleh petugas kami, jagna mudah tergiur harga murah namun tidak terjamin kualitasnya, ini tentunya akan merugikan dan membahayakan kesehatan masyarakat. Saat penyembelihan nanti tim kita juga akan turun dan mengambil sampel”, tambahnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Evridal Asri, untuk kegiatan pendataan hewan kurban, telah dilakukan pihaknya sejak 20 hingga 22 Juni lalu, kemudian pemeriksaan kesehatan hewan kurban berlangsung pada 26 hingga 28 Juni mendatang. Pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli, pihaknya juga akan melaksanakan monitoring pemotongan hewan kurban diseluruh wilayah Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: