Hujan Lebat Guyur Provinsi Jambi, Beberapa Titik di Kota Jambi Banjir, BMKG Ingatkan Warga

Hujan Lebat Guyur Provinsi Jambi, Beberapa Titik di Kota Jambi Banjir, BMKG Ingatkan Warga

Air yang mulai menggenangi rumah warga di kawasan Perumnas, Kota Baru, Senin 19 Juni 2023.-ist/jambi-independent.co.id-instagram peristiwa sekitar jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejak tadi pagi, hujan hampir merata mengguyur Provinsi Jambi. Di Kota Jambi sendiri, hujan lebat hingga sekarang masih turun.

Hujan deras ini bahkan menggenangi beberapa titik di Kota Jambi.

Salah satunya di simpang 4 Kenali Asam Atas, Kota Baru. Di sana, kemacetan mulai terjadi. Penumpukan kendaraan karena genangan air yang sampai ke tengah jalan. Pengendara mobil dan sepeda motor pun mau tak mau harus ekstra waspada melewati kawasan ini.

Kemudian di kawasan Perumnas, air sudah mulai naik ke jalan-jalan perumahan warga. Bahkan ada yang sudah masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Hujan Deras Sejak Pagi, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Terendam Banjir

Selain itu, beberapa wilayah seperti Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi juga diguyur hujan.

Di Kabupaten Muaro Jambi, hujan mulai mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 07.00. "Kalau sekarang sudah mulai reda," kata salah seorang warga. Sementara di Kabupaten Sarolangun, hujan turun dengan intensitas sedang. Tidak lebat.

Di Kabupaten Tanjab Timur sendiri, tiga kecamatan dilaporkan dilanda hujan deras. Seperti Kecamatan Sabak Barat, Kecamatan Sabak Timur, dan Kecamatan Geragai.

Kemudian di Kabupaten Tebo, hujan turun sejak Subuh tadi. Meski hujan tidak lebat, namun warga tetap waspada dengan kondisi ini. "Dari subuh hujan. Tapi tidak lebat," kata warga di Kabupaten Tebo.

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Bodo Amat, No 3 Terkesan Cuek dan Jutek, Kamu Termasuk Gak Nih?

BACA JUGA:Promo Alfamart Hari ini, Bertabur Diskon untuk Jajanan Sehat

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi mengingatkan warga tentang adanya potensi hujan sedang hingga lebat.

Potensi hujan sedang hingga lebat ini juga bisa disertai petir dan angin kencang. Diperkirakan, kondisi ini bisa terjadi hingga malam hari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: