Sigap, Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan Gunakan Senjata Tajam, Ternyata Paman dan Ponakan

Sigap, Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan Gunakan Senjata Tajam, Ternyata Paman dan Ponakan

Pelaku perampokan paman dan ponaan-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Sektor Muara Bungo berhasil menangkap dua pelaku perampokan yang ternyata merupakan paman dan ponakan.

 Ahmadi (32), warga Lrg Gotong Royong, Kelurahan Kasang Pudak, Kabupaten Muara Jambi, dan M. Ilham (22), warga Desa Kandang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, ternyata memiliki nyali besar. 

Kedua pelaku menggunakan senjata tajam saat merampok di Kampung Lubuk Tenam, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo pada Minggu, 13 Maret 2022 dini hari.

Kronologis kejadian ini bermula saat korban, Ade Tomi Juwanda, terbangun dari tidurnya karena mendengar suara gelas jatuh. Ia keluar dari kamarnya untuk membersihkan pecahan gelas tersebut agar tidak membahayakan istrinya di pagi hari.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Jauhari Menghabisi Nyawa Warga Kebun Handil, Ada Dendam

BACA JUGA:Astaga! Sebelum Dimasukkan ke Karung, Pelaku Sempat Menggauli Jenazah Siswi SMP Ini

Setelah menyalakan lampu dapur, Ade Tomi Juwanda melihat pintu dapur rumahnya sudah terbuka dan ada seorang pria masuk yang langsung melarikan diri. 

Ade Tomi Juwanda mengejar pelaku sambil berteriak "maling!" di pinggir pagar, namun satu pelaku berhasil melompati pagar dan kabur. Ade Tomi Juwanda berhasil menahan pelaku Ahmadi, namun saat itu Ahmadi mengayunkan golok yang dipegangnya dan melukai kepala korban hingga mengharuskan korban menjalani 24 jahitan dan mendapat 2 luka robek pada tangannya.

Ahmadi kemudian melarikan diri, meninggalkan korban yang bersimbah darah.

Namun, aksi berani kedua pelaku ini berakhir setelah anggota Reskrim Polsek Muara Bungo berhasil menangkap mereka. M. Ilham ditangkap pada Kamis, 8 Juni 2023 di Taman Hijau, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

BACA JUGA:Kemilau Energi Zodiak Perempuan Leo Hari Ini, 15 Juni 2023, Bersinar Terang dengan Energi Luar Biasa

BACA JUGA:Tak akan Pindah ke Lain Hati, Ini 6 Zodiak Perempuan Paling Setia, No 3 Selalu Jaga Komitmen

Sementara Ahmadi ditangkap pada Jumat 9 Juni 2023 sekitar pukul 17.30 WIB di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi setelah sempat kabur.

Kapolsek Muara Bungo, IPTU Rabiul Fifin Ritonga, mengungkapkan bahwa salah kedua pelaku adalah mantan residivis dengan kasus berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: