Tanjab Barat Bakal Kirim 622 Atlet di Porprov Jambi, Persiapan Sudah 90 Persen

Tanjab Barat Bakal Kirim 622 Atlet di Porprov Jambi,  Persiapan Sudah 90 Persen

Atlet Tanjab Barat bersiap mengikuti Porprov Jambi-Foto : Khairul Umam-Jambi-independent.co.id

tANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) bakal mengirim sebanyak 622 orang kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada Juli 2023 mendatang kesiapannya pun sudah mencapai 90 persen untuk berlaga di perhelatan provinsi tersebut.

Kepala Disparpora Tanjab Barat Hermansyah saat dikonfirmasi ia mengatakan bahwa terdapat 622 atlet yang bakal dikirim untuk Porprov Jambi mendatang. 

Saat ini semua persiapan para atlet dimasing-masing Cabor (Cabang Olahraga) sudah mencapai 90 persen.

"Kalau persiapan sudah 90 persen, dengan jumlah atlet semua cabang olahraga (Cabor) sebanyak 622," katanya.

BACA JUGA:Rawan Kasus Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha, Ini Imbauan Kapolres Tanjab Timur

BACA JUGA:Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Diberi Gelar Syekh, Apa Artinya? Ternyata Bukan Kiai atau Gus

Lebih lanjut, mantan Kabag Tapem Setda Tanjab Barat ini menyebutkan dari 622 tersebut sekitar 130 atlet yang didanai secara mandiri. Mandiri dalam hal ini tidak didanai dalam APBD 2023 melainkan ditanggung sendiri untuk bisa berpartisipasi dilaga Porprov nantinya.

"Tetapi tetap kita SK kan, nanti kalau dapat mendali SK itulah yang mendasari diberikannya bonus bagi para atlet yang berprestasi," sebutnya.

Dari 622 atlet tersebut Tanjab Barat terdiri dari 38 cabor yang berada dibawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tanjab Barat. Sedangkan 2 cabor yang berpartisipasi secara mandiri itu dikarenakan APBD 2023 sudah berjalan sementara dua cabor itu baru masuk.

"Total ada 40 cabor, 38 didanai APBD, Kurash (beladiri tradisional berasal dari Ubekistan) dan Faji (Federasi Arum Jeram) yang baru tergabung di KONI Tanjab Barat pada Januari 2023 lalu," tuturnya.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Turun Rp800 hingga Rp1.400/liter, Termasuk Pertamax! Cek Harga Pertalite Sekarang

BACA JUGA:Promo Alfamart Hari Ini, Diskon Heboh dan Obral Minyak Goreng

Herman berharap seluruh atlet yang berlaga di Porprov Jambi di bulan juni 2023 ini dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjab Barat,"kita doakan bersama-sama semoga atlet kita dapat menorehkan prestasi yang gemilang di ajang Porprov nanti,"harapnya.

Terpisah, atlet PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kabupaten Tanjab Barat dalam ajang Porprov tahun ini olahraga perahu tersebut telah mematangkan seluruh atletnya untuk berlaga meskipun dengan dibekali anggaran yang minim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: