Rawan Kasus Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha, Ini Imbauan Kapolres Tanjab Timur

Rawan Kasus Pencurian Hewan Ternak Jelang Idul Adha, Ini Imbauan Kapolres Tanjab Timur

Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mendekati hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, yang biasa dikenal juga dengan sebutan hari raya kurban, memunculkan kerawanan pencurian hewan ternak.

Hewan ternak yang rawan menjadi incaran pencurian pada saat menjelang masuknya hari raya Idul Adha ini, diantaranya yaitu sapi dan kambing.

Untuk itu, kewaspadaan dan pengawasan terhadap wilayah yang banyak dijumpai peternakan sapi milik masyarakat harus diperketat.

Terkait hal ini, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, supriawan saat diwawancarai menjelaskan, berkaca dari beberapa tahun belakangan, menjelang masuknya hari raya Idul Adha, angka pencurian hewan ternak menjadi meningkat.

BACA JUGA:5 Suku Jadi Tempat Kumpulnya Pria Tampan dan Keren, No 2 Tegas dan Berwibawa

BACA JUGA:Mau jadi PNS? Raffi Ahmad Buka Lowongan Kerja RANS Entertainment 2023, Simak Nih Syaratnya, Lulusan SMA Bisa!

"Berdasarkan data gangguan Kamtibmas sejak beberapa tahun belakangan ini, menjelang hari raya Idul Adha angka pencurian hewan ternak menjadi meningkat, terutama pencurian sapi," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Heri,  mengimbau kepada seluruh Kapolsek yang ada di jajaran Polres Tanjab Timur, untuk dapat mengedepankan Bhabinkamtibmas (BKTM).

"Peran aktif Bhabinkamtibmasini diharapkan bisa kembali mengajak masyarakat setempat untuk mengaktifkan Pos Kambeling di wilayah binaannya masing-masing," imbaunya.

Selain itu, jajaran Polres Tanjab Timur juga lebih mengedepankan fungsi Preemtif dan Prefentif, dengan cara melakukan patroli di lokasi dan waktu tertentu yang rawan terjadi gangguan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Promo Alfamart Hari Ini, Diskon Heboh dan Obral Minyak Goreng

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Turun Rp800 hingga Rp1.400/liter, Termasuk Pertamax! Cek Harga Pertalite Sekarang

"Kami juga meningkatkan Kring Serse dan lebih mengedepankan fungsi Intel, untuk selalu memonitor situasi dan perkembangan di wilayah masing-masing," ungkap AKBP Heri.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan Kepolisian tersebut, situasi Kamtibmas menjelang hari raya Idul Adha di wilayah Kabupaten Tanjab Timur bisa terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: