Tegas! 1 Personel Satuan Brimob Polda Jambi Kena PTDH, Ini Penyebabnya

Tegas! 1 Personel Satuan Brimob Polda Jambi Kena PTDH, Ini Penyebabnya

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, menyerahkan penghargaan pada salah satu personel Brimob Polda Jambi yang berprestasi.-ist/jambi-independent.co.id-satbrimobda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sikap tegas terpaksa diambil, terhadap seorang oknum anggota Polri dari Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda JAMBI. Pria berpangkat bharatu dengan inisial JN ini,  menerima ganjaran Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), Rabu 14 Juni 2023.

Alasan pemberian PTDH terhadap anggota Brimob Polda Jambi itu, karena terbukti melakukan pelanggaran etik dan kedisiplinan. 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, tak menyangkal sanksi PTDH terhadap salah satu personelnya tersebut.

Hal ini disampaikannya, usai memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang bersangkutan secara inabsentia di Lapangan Mako Brimob Polda Jambi.

BACA JUGA:Cek! Ini 5 Zodiak Pria yang Suka Anak-anak

BACA JUGA:3 Orang Admin Prostitusi Online Diringkus Tim Ditreskrimum Polda Jambi

Kombes Nadi Chaidir mengatakan, upacara PTDH tersebut merupakan realisasi penerapan kedisiplinan demi terwujudnya supremasi hukum internal organisasi Polri.

”Tentulah PTDH ini telah melalui proses sidang Komisi Kode Etik (KKE) Profesi Polri di Polda Jambi, ” ungkapnya.

Nadi Chaidir menegaskan,  atas pelanggaran yang dilakukan,  JN dinilai tidak layak lagi untuk menjalankan profesi kepolisian dengan rekomendasi PTDH.

”Meskipun pengambilan keputusan PTDH ini sangat delimatis dan merupakan suatu keputusan yang berat bagi pimpinan Polri, akan tetapi ini adalah keputusan yang harus dikeluarkan, ” bebernya.

BACA JUGA:Tak Hanya Kurangi Emisi, Kendaraan Listrik Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

BACA JUGA:Mengagumkan! Pesona Zodiak Perempuan Capricorn, Dikenal Memikat dan Punya Pemikiran Tajam

Peristiwa PTDH tersebut diharapkan Nadi Chaidir menjadi contoh bagi seluruh personel lain, khususnya di Satuan Brimob Polda Jambi mampu menjadi tauladan dalam bertugas maupun kehidupan sosial di tengah masyarakat.

”Selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jambi, saya berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali di masa akan datang, ” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: