Diduga Melangsir BBM Bersubsidi Solar di SPBU Cadika, 8 Kendaraan Roda 4 Diamankan

Diduga Melangsir BBM Bersubsidi Solar di SPBU Cadika, 8 Kendaraan Roda 4 Diamankan

8 kendaraan diamankan diduga melansir BBM subsidi solar-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Diduga melangsir BBM bersubsidi solar di SPBU Cadika, 8 Kendaraan roda 4 Diamankan Polres Bungo.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bungo melaksanakan kegiatan penertiban kendaraan roda empat (R4) yang diduga digunakan untuk melangsir bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar.

 Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023, sekitar pukul 10.00 WIB di SPBU 24.372.48 Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Kegiatan penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Steffan Thomas Lumowa.

BACA JUGA:Tanda-tanda Orang Cerdas dari Caranya Mengatasi Masalah

BACA JUGA:Ini Lokasi Populasi Hewan Ternak Terbanyak di Tanjab Barat

 Ia didampingi oleh Kanit Tipidter Polres Bungo, IPDA Rizky Treeyuda, serta KBO Reskrim Polres Bungo, IPDA Yosep J. Pasaribu. Turut serta dalam kegiatan ini adalah anggota Satlantas Polres Bungo dan anggota Tipidter Polres Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, melalui Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Steffan Thomas Lumowa, menjelaskan bahwa penertiban ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

 Dimana mengindikasikan adanya banyak mobil yang melangsir BBM dengan menggunakan badan jalan di SPBU Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Pada pukul 10.00 WIB, personil Satlantas Polres Bungo dan anggota Tipidter Polres Bungo mendatangi SPBU Candika. 

BACA JUGA:KPK RI Minta Pemkab Muaro Jambi Data Seluruh Aset, Masih Banyak yang Tak Miliki Legalistas

BACA JUGA:Oh Bahagianya! Inilah 4 Shio yang Dilimpahkan Kekayaan Tahun 2023, Cuan Mengalir Terus, Kamu Termasuk?

SPBU ini diduga sebagai tempat penglasiran BBM jenis solar oleh kendaraan R4. Saat dilakukan penertiban, ditemukan 8 unit kendaraan R4 yang akan melakukan pengisian BBM jenis solar.

Anggota Satlantas Polres Bungo segera melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan kendaraan R4 tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan adanya modifikasi pada tempat tangki minyak yang digunakan untuk mengisikan BBM jenis solar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: