Pesan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani ke Calon Jamaah Haji: Jaga Kondisi Fisik, Mental dan Luruskan Niat

Pesan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani ke Calon Jamaah Haji: Jaga Kondisi Fisik, Mental dan Luruskan Niat

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, saat diwawancarai.-kominfojambi/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani, berpesan kepada para Calon Jamaah Haji (CJH) untuk selalu menjaga fisik agar tetap sehat mental, pikiran, mata, hidung, telinga mulut/perkataan.

Selain itu juga, agar meluruskan niat karena Allah, dapat melaksanakan ibadah haji yang tenang, khusuk, semangat dan lupakan semua permasalahan duniawi. 

Pesan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, saat pelepasan Calon Jamaah Haji kloter 24 Embarkasi Antara Provinsi Jambi tahun 1444 Hijriah. 

Dari Kabupaten Kerinci yang berangkat berjumlah 227 orang, Kabupaten Tebo berjumlah 104 orang, dan Kabupaten Merangin 1 orang, didampingi oleh petugas haji daerah 2 orang.

BACA JUGA:6 Karakteristik Zodiak Perempuan Aries, Membara dan Penuh Semangat

BACA JUGA:Ternyata! Polisi Sebut Muhammad Imaduddin Alias Iim Meninggal Dunia Akibat Gantung Diri

Kemudian petugas dari kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang dan petugas kloter berjumlah 4 orang, total keseluruhan jemaah berjumlah 339 orang. 

Pemberangkatan ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Rombongan di Asrama Haji Jambi oleh Wakil Gubernur Jambi, Selasa 13 Juni 2023.

“Fokus ibadah dan harus Lilla Hita’ala, apapun yang terjadi niat kita ibadah haji. Insya Allah kita akan selamat kembali dan berkumpul dengan keluarga di tanah air,” pesan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. 

Abdullah Sani mengungkapkan, perlu disyukuri atas nikmat dan rahmat yang Allah berikan kepada, di mana diberi kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan Ibadah Haji yang belum tentu semua orang dapat melaksanakannya. 

BACA JUGA:SKK Migas Berkomitmen Dorong Penerbitan Aturan Tata Kelola Sumur Minyak Masyarakat

BACA JUGA:Sikapi Intruksi KPK RI, Pemkab Muaro Jambi Kumpulkan Kepala OPD

"Kita perlu syukuri atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, dimana kita berkesempatan untuk melaksanakan panggilan Allah untuk melaksanakan ibadah haji. Pelaksanaan Ibadah Haji adalah bagian dari Rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang yakni muslimin dan muslimat," ujar Wagub Sani.

Menurut Wagub Sani, ibadah ini tentunya harus didukung oleh adanya kemampuan ekonomi yang memadai, sehat jasmani dan rohani serta adanya bekal pengetahuan tentang agama, khususnya seluk-beluk pelaksanaan Ibadah Haji yang memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: