Pemkab Tebo Panen Raya Budidaya Ikan Nila di Desa Pulung Rejo

Pemkab Tebo Panen Raya Budidaya Ikan Nila di Desa Pulung Rejo

Pj Bupati Tebo Aspan, saat melakukan panen raya.-ihwan/jambi-independent.co.id-

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tebo panen raya budidaya ikan nila di Pokdakan Waru Doyong yang merupakan bantuan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo, seberat 6 ton di Desa Pulung Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo

Seperti dikatakan Kades Pulung Rejo, Warsino, bahwa pada tahun 2022 pihaknya telah memperoleh bantuan bibit ikan sebanyak 10.000 benih ikan nila dan 2,5 ton pakan untuk dibudidayakan masyarakat oleh masyarakat setempat.

Sementara Pj Bupati Tebo Aspan, mengharapakan dengan bantuan tersebut bisa di manfaatkan dan dikembangangkan oleh masyarakat. 

"ini 2 kolam terealisasi sudah membuktikan hasilnya, dan 2 kolam lagi menyusul. Masyarakat diharap bisa menjaga lingkungan dengan baik," harapnya.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Paling Cantik, Sangat Mempesona, Buat Pria Langsung Jatuh Cinta dan Mendekat

BACA JUGA:Selamat! Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Telah Dilantik, Ini Pesan Ketua PWI Provinsi Jambi

Dijelaskannya budidaya ikan nila yang merupakan ikan primadona komsumsi masyarakat Jambi salah satunya juga bertujuan untuk mensejahterakan masayarakat.

Lanjut Bupati Aspan, panen budidaya ikan nila berharap program ini agar berkelanjutan.

"Pemerintah dalam hal ini dinas perikanan perlu melakukan pembinaan bagaimana stok ikan nila. Jadikan bisnis ikan ini bisa kita laksanakan bisa kita jual dan kita bisa untung. Kalau 3 faktor ini bisa kita jalankan insa Allah ini berlanjut," tutur bupati.

"Kami ucapkan selamat kepada kelompok masyarakat yang berhasil mengembangkan sehingga  6 Ton budidaya ikan nila yang kita panen ini bisa bermanfaat," kata bupati.

BACA JUGA:Kata Buya Yahya, Ini Ciri-ciri Malaikat Sedang Menyamar, Pernah Ngalamin?

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Sulit Dilupakan Pria, Daya Tariknya Buat Terngiang-ngiang

Hadir pada acara ini Kepala Dinas perkebunan peternakan dan Perikanan  Elrafiq Kepala dinas PMD A. Malik kepala Desa Pulung Rejo Warsino dan Tokoh masyarakat desa Pulung Rejo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: