Usai Restorative Justice, KPAI Apresiasi Pemkot Jambi Jamin Hak Anak SFA

Usai Restorative Justice, KPAI Apresiasi Pemkot Jambi Jamin Hak Anak SFA

Pemkot Jambi saat menerima audiensi KPAI. Dalam kesempatan itu, Pemkot Jambi menegaskan akan menjamin hak anak terhadap SFA.-ist/jambi-independent.co.id-kominfo pemkot jambi

Sekda Kota Jambi, Ridwan dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan KPAI dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan KPAI terhadap Pemkot Jambi atas penyelesaian permasalahan anak SFA.

Pemerintah Kota Jambi, jelas Ridwan, berkomitmen untuk terus mengawal dan melaksanakan segala arahan dan masukan yang diberikan oleh KPAI terhadap permasalahan anak SFA.

BACA JUGA:9 Tanda Malaikat sedang Mengawasi Manusia, Nomor 4 Sering Terjadi

BACA JUGA:Bisa Ajukan Pinjaman ke Kantor Pos Cair hingga Rp 250 Juta, Angsuran hanya Rp 300 Ribu, Ini Syaratnya....

"Pemerintah Kota Jambi berkomitmen dan memastikan serta menjamin hak anak SFA dalam pendidikan, maupun kebebasan berekspresi, terpenuhi dengan baik, tentunya sesuai kaidah dan koridor etika dan aturan," ujar Sekda Kota Jambi itu.

Sekda Kota Jambi ini juga memastikan bahwa posisi Pemkot Jambi dalam permasalahan pihak keluarga dan perusahaan adalah tetap berada di tengah, netral dan tidak memihak. 

"Pemkot Jambi juga berkomitmen untuk terus mengawal proses mediasi kedua belah pihak, hingga kata sepakat tercapai," tegas Ridwan.

Lebih lanjut, ungkap Ridwan Pemkot Jambi selama ini terus menjaga hak anak, sebagai bagian penting dalam pembangunan. Bahkan aspirasi anak menjadi bagian penting yang selalu didengar dalam proses perencanaan pembangunan (Musrenbang).

BACA JUGA:9 Ciri ciri Wanita Pengikut Dajjal pada Hari Kiamat, Semoga Kita Tidak Termasuk

BACA JUGA:Ayoo...Ikuti Lomba Mewarnai Tingkat TK di Jalan Sehat Akbar Jambi Independent

Pemkot Jambi juga akan meningkatkan kesadaran anak maupun orang tua, terkait pentingnya ketahanan keluarga, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas tumbuh kembang anak dari pengaruh negatif dari luar.

Langkah kongkritnya akan dilakukan melalui program sosialisasi, edukasi dan literasi kesekolah dan masyarakat oleh instansi terkait. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: