Mobil Minibus Xenia Terbakar di Jalan Lintas Sumatera, Korban Dilarikan ke RS Sungai Rumbai

Mobil Minibus Xenia Terbakar di Jalan Lintas Sumatera, Korban Dilarikan ke RS Sungai Rumbai

Mobil hangus terbakar di Jalan Lintas Sumatera-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Sebuah mobil minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1531 BIR dilaporkan terbakar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Km. 54 Kp. Tukum 1, Desa Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, pada Rabu sekitar pukul 23.30 WIB. 

Kejadian ini menyebabkan dua penumpang mengalami luka bakar dan mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit Sungai Rumbai Dharmasraya untuk mendapatkan perawatan medis.

Seorang warga, Dedi, mengonfirmasi bahwa ia melihat kobaran api dari mobil minibus Daihatsu Xenia tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa dua penumpang mobil tersebut mengalami luka bakar serius.

 Warga sekitar berusaha untuk membantu memadamkan api, namun karena adanya suara ledakan, mereka tidak berani mendekat.

BACA JUGA:Ini 7 Arti dan Makna Cicak Jatuh ke Tubuh, Mitos Pertanda Baik Atau Buruk?

BACA JUGA:Tips Agar Tak Terjerat Pinjaman Online, Pahami Ciri Ciri Pinjol Ilegal dan Beberapa Hal Penting Ini

 Mereka segera menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat, yaitu Damkar Jujuhan. Dedi mengungkapkan, "Kami rasa mobil minibus tersebut sudah habis terbakar."

Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Stefan Thomas Lumowa, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WIB saat mobil yang dikendarai oleh Candra Purnomo sedang dalam perjalanan dari Bungo menuju ke arah Padang. 

Setelah berhenti di pinggir jalan sebelah kiri, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian depan dan terjadi penyalaan api yang membesar.

Setelah menerima laporan kebakaran, petugas pemadam kebakaran segera merespons dengan mengirimkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membesar tersebut.

BACA JUGA:Tak Patut Dicontoh! Ini 6 Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Sifat Iri dan Dengki, Menikam dari Belakang

BACA JUGA:Soal Nenek Hafsah, Pemkot Jambi Bakal Buka Lagi Ruang Mediasi dengan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari

Kasat Satlantas juga menginformasikan bahwa pengemudi minibus Daihatsu Xenia tersebut bernama Candra Purnomo, sedangkan penumpangnya adalah Egi Arwandi. 

Keduanya mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke RSUD Sungai Rumbai Damasraya untuk mendapatkan perawatan medis. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp70 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: