Ternyata, Ini Ciri Penghuni Surga, Manusia Penuh Iri Dengki Jauh-jauh Deh!

Ternyata, Ini Ciri Penghuni Surga, Manusia Penuh Iri Dengki Jauh-jauh Deh!

Ilustrasi ciri penghuni surga.-pixabay/jambi-independent.co.id-Pixabay

Abdullah juga mengatakan, "Saya tidak mendengar ia berbicara, kecuali yang baik".

BACA JUGA:Baru Ada 2 Lokasi TPS 3R di Tanjab Timur, DLH Harap Ada Tambahan

BACA JUGA:Mantan NII Sebut Panji Gumilang Lakukan Pembohongan Publik Demi Nyari Aman

Setelah menginap tiga malam, saat hampir saja Abdullah menganggap remeh amalnya, ia berkata, "Wahai hamba Allah, sesungguhnya aku tidak sedang bermasalah dengan orang tuaku, hanya saja aku mendengar Rasulullah selama tiga hari berturut-turut di dalam satu majelis beliau bersabda, Akan lewat di hadapan kalian seorang lelaki penghuni Surga. Selesai beliau bersabda, ternyata yang muncul tiga kali berturut-turut adalah engkau".

"Terang saja saya ingin menginap di rumahmu ini, untuk mengetahui amalan apa yang engkau lakukan, sehingga aku dapat mengikuti amalanmu. Sejujurnya aku tidak melihatmu mengerjakan amalan yang berpahala besar. Sebenarnya amalan apakah yang engkau kerjakan sehingga Rasulullah berkata demikian?"

Kemudian lelaki Anshar itu menjawab, "Sebagaimana yang kamu lihat, aku tidak mengerjakan amalan apa-apa, hanya saja aku tidak pernah mempunyai rasa iri kepada sesama muslim atau hasad terhadap kenikmatan yang diberikan Allah kepadanya".

BACA JUGA:Merek

Abdullah ibn Amr berkata, "Rupanya itulah yang menyebabkan kamu mencapai derajat itu, sebuah amalan yang kami tidak mampu melakukannya”.

Memang iri alias hasad/dengki sendiri sudah menjadi neraka bagi pemiliknya. Imam Ali KW pernah ditanya, "Hukuman apa yang pantas bagi pendengki? Beliau menjawab, tidak usah dihukum, sebab orang yang dengki, telah menghukum dirinya sendiri."

Pantas saja, Rasulullah saw menyuruh kita menjauhinya dengan sabdanya, "Jauhilah hasad (dengki), karena hasad akan menghanguskan kebaikan-kebaikan sebagaimana api menghanguskan kayu bakar." (HR Abu Dawud)  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: