Bayu Kumara Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Dewan Kesenian Merangin

Bayu Kumara Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Dewan Kesenian Merangin

Bayu Kumara Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Dewan Kesenian Merangin--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua harian Dewan Kesenian Merangin ( DKM) akhirnya memiliki nahkoda baru, dimana pada pemilihan yang digelar di Aula SMA 7 Kabupaten Merangin Rabu pagi 7 Juni 2023, Bayu Kumara terpilih secara aklamasi sebagai ketua harian Dewan Kesenian Merangin (DKM).

Dalam Musyawarah yang berlansung Alot tersebut ditetapkan masing - masing, dimana Bayu Kumara Seni Rupa sebagai Ketua Harian, Wakil Ketua Aan Musik  yang aktif sebagai guru Seni SMA 12 Merangin, Sekretaris Umum Ali Amin dab Hendrik sebagai Bendahara Umum.

Ketua Harian DKM Bayu Kumara dalam sambutannya, mengucapkan terimakasi kepada seniman Kabupaten Merangin yang telah memilih dirinya sebagai ketua Harian Dewan Kesenian Merangin tersebut.

Bayu mengaku dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua Harian DKM, adalah merupakan tanggung jawab dan amanah baru yang diembannya, maka dirinya meminta untuk tetap solid dan juga kompak untuk memajukan kesenian di Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Dipimpin Wakabareskrim, Ini Tugas Satgas TPPO Bentukan Kapolri

BACA JUGA:Pastikan Bebas Narkoba, Petugas Lapas Bangko Dites Urin

"Saya bersedia memimpin dewan kesenian. Namun yang terpenting adalah teman-teman seniman harus makin kompak mendukung program-program DKM ke depan. Kalau saya sendiri tanpa kerja sama yang baik tidak mungkin mampu," ujarnya.

Dia juga berharap anggota Dewan Kesenian Merangin memaksimalkan peran dan fungsinya dalam melaksanakan kegiatan atau program terkait dengan seni dan budaya.

"Saya akan segera bentuk pengurus dan nama yang sudah ada sesuai Devisi, misal yang dibidang musik, Seni Rupa dan seni pertunjukan. Bagai mana nanti bisa mengkoordinir seniman yang ada di Kabupaten Merangin agar tetap bisa berkarya,"harap Bayu.

Selain itu Bayu Mengaku dengan ditunjuknya dirinya sebagai ketua Harian Dewan Kesenian Merangin, target pertama yakninya bagaimana dewan kesenian Merangin jangan hanya sebatas AD -ART dan nama saja, namun bagaimana bisa melengkapi adminitrasi yang dianggap penting.

BACA JUGA:Baru Ada 2 Lokasi TPS 3R di Tanjab Timur, DLH Harap Ada Tambahan

BACA JUGA:Ini Hukum Patungan Kurban Menurut Buya Yahya

"Sehingga ketika ada kerjasama dan yang lainnya, kemudian kita sudah siap dengan peryaratan apapun yang dipinta. Itu hatapan saya, mari sama - sama kita memikirkan ini,"harap Bayu lagi.

Dalam kesempatan itu, Bayu memaparkan sejumlah program yang telah dilakukan sebelumnya, di antaranya DKM beberapa kegiatan dibawah Naungan Dewan Kesenian Merangin, mulai dari Festival kesnian, pertunjukan seni rupa, pertunjukan musik dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: