PPDB SMAN/SMKN Provinsi Jambi Tahun 2023, Gubernur Jambi Minta Tak Ada yang Lewat Pintu Belakang

PPDB SMAN/SMKN Provinsi Jambi Tahun 2023, Gubernur Jambi Minta Tak Ada yang Lewat Pintu Belakang

Ilustrasi siswa belajar. Gubernur Jambi Al Haris minta PPDB tahun 2023 tak ada lagi siswa masuk jalur belakang.-freepik/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 di Provinsi Jambi, segera dimulai dalam beberapa hari ini.

Tahun ini, daya tampung PPDB se-Provinsi Jambi ada sebanyak 51.176. Hal ini disampaikan Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa 6 Juni 2023 saat memimpin apel siaga PPDB tahun ajaran 2023/2024, di lapangan SMAN 5 Kota Jambi.

Apel siapa ini, diikuti seluruh kepala SMAN/SMKN se Provinsi Jambi. Al Haris mengatakan, apel siaga ini menunjukkan bahwa Pemprov Jambi menginginkan mutu PPDB setiap tahunnya berkualitas.

"Semakin ada perubahan yang mendasar dari semangat kita, dari mulai kami Pemprov Jambi, para Kepala Sekolah dan semua jajaran guru dan masyarakat tentunya," ucap Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Pengen Tahu Gak? Ini 5 Zodiak yang Cocok dengan Gemini

BACA JUGA:Sejumlah BUMDes Masih Pasif, DPMD Sarolangun Sebut Alasannya

Pihaknya harus bisa merubah pola pikir masyarakat. Di mana, yang tadinya hobi menitipkan anak pada orang untuk diurus masuk sekolah, ada juga yang bayar lewat pintu belakang, dan lain sebagainya. Menurutnya, hal-hal seperti itu harus benar-benar dihilangkan. 

"Bahwa kita ingin memulai sesuatu dengan baik. Kita berharap dengan cara ini, muncul anak-anak Jambi yang masuk sekolah dengan jujur dan berintegritas," kata Al Haris.

Al Haris yakin, dengan penerimaan yang berintegritas hasilnya akan baik. "Kalau sudah begini pola penerimaanya, ini hasilnya bagus. Sehingga anak-anak yang lulus dari sekolah ini akan tersaring dengan alami dengan kemampuan dan aturan yang sudah ada," katanya.

Al Haris menjelaskan, tahun ini daya tampung PPDB sebanyak 51.176 se Provinsi Jambi. Di mana yang terbanyak berada di Kota Jambi, dengan jumlah 13.000-an.

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Jambi Selesaikan Masalah Pemkot Jambi dengan Pemilik Akun TikTok Lewat Restorative Justice

BACA JUGA:Bolehkah Berangkat Haji dari Hadiah? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Dia mengakui, daya tampung sekolah negeri ini belum bisa mengcover semua lulusan SMP. Namun solusinya, masih ada sekolah swasta. 

“Ada juga anak Jambi yang memilih sekolah di luar daerah,” katanya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal mengatakan apel ini dalam rangka persiapan PPDB tahun ajaran baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: