Hujan Deras, Jalan Nyogan Muaro Jambi Terendam Banjir, Warga Minta Pemkab Tinggikan Badan Jalan

Hujan Deras, Jalan Nyogan Muaro Jambi Terendam Banjir, Warga Minta Pemkab Tinggikan Badan Jalan

Banjir di Jalan Nyogan-Ist/jambi-independent.co.id -

Pada tahun lalu, Wwarga terdampak banjir di Desa Nyogan Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi sempat mengungsi dan mendirikan tenda darurat di tengah jalan.

Beratapkan terpal biru dan beralaskan tikar plastik, warga beristirahat, makan dan minum seadanya, sembari menunggu banjir yang menggenangi rumah mereka surut.

BACA JUGA:WOW! 5 Koin Kuno yang Paling Dicari di Indonesia, Harganya Bikin Sumringah Guys, Cuan Gede!

BACA JUGA:AWAS..!! Dampak Fase Bulan Purnama, Ini Daftar 20 Wilayah Diprediksi BMKG Waspada Banjir Rob 3 Juni 2023

Selain mendirikan tenda di jalan, sejumlah warga terdampak banjir juga ada yang mengungsi di musollah dan rumah kerabat. 

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui dinas terkait telah menyalurkan bantuan makanan dan matras kepada 113 kepala keluarga korban banjir di Desa Nyogan pada Senin7 November 2022. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pemerintah desa setempat.

Namun bantuan bahan pokok ini masih belum mencukupi, lantaran setelah dilakukan pendataan ulang, korban banjir di Desa Nyogan kembali bertambah sebanyak 38 kepala keluarga, sehingga total keseluruhan ada 151 kepala keluarga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Promo KFC Hari ini, Ada Paket Kenyang Berdua

BACA JUGA:Soal Jalan Agro Wisata Nanas Tangkit Baru, Pj Bupati Muaro Jambi Minta Dinas PUPR Koordinasi dengan BP2JN

"Bertambah pak. Pada hari Minggu kemarin didata oleh pihak Desa ada 113 kepala keluarga yang terdampak. Akan tetapi mengingat tingginya curah hujan dan aliran air dari hulu ke Desa Nyogan, banjir bertambah dalam. Setelah di data kembali, bertambah menjadi 151 Kepala keluarga," ungkap Babinkantibmas Desa Nyogan, Bripka Ijhon saat berada di tenda pengungsian korban banjir di Desa Nyogan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: