Para Kafilah Wajib Tau, Ini Lokasi Penginapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 52 di Sarolangun

Para Kafilah Wajib Tau, Ini Lokasi Penginapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 52 di Sarolangun

Lokasi penginapan bagi kafilah MTQ tingkat Provinsi di Saroalngun-Foto : Bambang-Jambi-independent.co.id

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kabupaten Sarolangun bulan Agustus mendatang. Pemerintah Daerah Sarolangun, siapkan penginapan bagi para kafilah. 

 

Asisten I Setda Sarolangun, Arif Ampera mengatakan, persiapan sarana dan prasarana MTQ sedang dikerjakan. Diperkirakan akhir bulan Juli rampung. 

 

"Untuk Event Organizer (EO) akan dilelang dalam waktu dekat, jadi semua fasilitas pembukaan MTQ dilaksanakan oleh EO. Kecuali bangunan fisik itu dilakukan oleh dinas PUPR," katanya, Selasa, 30 Mei 2023.

 

Persiapan penginapan kafilah, kata dia, para kafilah akan ditempatkan dibeberapa titik. Mulai dari hotel, home stay dan rumah penduduk lokal. 

BACA JUGA:Polres Bungo dan Polda Jambi Ajak Warga SAD Tidak Menggunakan Kecepek

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Bram Itam Tanjab Barat Ditemukan, Begini Kondisinya

 

Untuk pembagiannya, Arif Ampera menjelaskan, untuk kafilah dari Sarolangun di hotel golden, kafilah kabupaten Bungo di hotel Atika. Kafilah Kabupaten Bantanghati di Homestay Golden Hotel ditambah rumah penduduk. 

 

Sementara untuk kafilah dari Kabupaten Tebo di Balai Diklat BKPSDM, kafilah dari Kabupaten Merangin di rumah penduduk di Kelurahan Saekam sebanyak 10 rumah. 

 

Kemudian, Kafilah Kabupaten Muaro Jambi di kelurahan Aur Gading sebanyak 4 rumah, Kota Jambi di kelurahan Aur Gading sebanyak 4 rumah ditambah kos-kosan, Kota Sungai Penuh di Hotel Ratu, Kabupaten Kerinci di kelurahan Aur Gading sebanyak 15 rumah, Kabupaten Tanjab barat ada homestay dengan 4 buah rumah, dan Kabupaten Tanjab timur di Aur Gading ada 3 rumah.

 

”Tinggal pemantapan lagi, fasilitas kita sudah sampaikan kepada utusan kabupaten/kota dan mereka bernegosiasi sendiri. Mendesak sekarang ini, penyiapan fasilitas yang dilaksanakan oleh dinas PUPR,” sebutnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Mengidap Epilepsi, Seorang Pria Tenggelam di Sungai Bram Itam Tanjab Barat

BACA JUGA:Terbuat dari Bata Emas dan Perak, Ada Sungai Dialiri Anggur dan Susu, Ini 11 Gambaran Surga, Indah dan Damai

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Zainul Arifin mengatakan, bahwa untuk menunjang kesuksesan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ini, ada 7 paket pekerjaan fisik, yakni pekerjaan fisik di kawasan Masjid As-Sulton dan pekerjaan fisik di lapangan Pondopo Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

 

Ia menyebutkan, saat ini pembangunan gapura mesjid as-sulton dan pemeliharaan masjid as-sulton dananya Rp 489 juta, posisi saat ini 42,70 persen. 

 

Kemduian, penataan landskip masjid as-sulton Rp 1,6 Miliar 100 hari kalender progresnya sudah 47,30 persen. Rehab lapangan gunung kembang Rp 450 juta lebih saat ini persentasi 32,25 persen. 

 

"Untuk Rehab jogging track di gunung kembang di Rp 768 juta sama persentasi 45 persen lebih, dan semua pekerjaan itu kontrak kerja 100 hari kerja yang akan berkahir pada 25 Juli 2023,” tutupnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: