SUBHANALLAH..Ternyata Bisa Ditemukan di Indonesia, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

SUBHANALLAH..Ternyata Bisa Ditemukan di Indonesia, Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi

Ini 7 benda surga yang ada di bumi-Foto : ilustrasi-Ist

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 7 benda surga yang ada di bumi. Menariknya, ternyata 2 diantaranya bisa ditemukan di Indonesia loh.

Benda yang berasal dari surga tentunya adalah benda yang sangat khusus dan spesial. Untuk itu, alangkah istimewanya jika bensa benda yang ada di surga bisa juga ditemukan di bumi.

Nah, tak perlu berandai andai. Sebab, ternyata ada 7 benda surga yang ada di bumi ini yang bisa kita temui langsung. Menariknya dua diantara benda tersebut bisa ditemukan di Indonesia. 

Diriwayatkan, ketika Nabi Adam diturunkan ke dunia oleh Allah SWT, maka ada 7 benda surga yang juga diturunkan ke dunia. Dan sampai saat ini sebagiannya masih berada di bumi dan dapat kita saksikan. 

 BACA JUGA:UPS, Tahan Emosi ya! Kata Panji Gumilang, Semua Orang yang Komentari Ponpes Al Zaytun Indramayu Itu 'SETAN'

BACA JUGA:Urgent..!! Ustad Abdul Somad Minta Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Segera Ditangkap : Salahi Syariat Islam

Ini 7 benda surga yang kini berada di bumi. Bahkan 2 diantaranya bisa ditemukan di Indonesia.

1. Kayu Gaharu/Bukhur

Kayu gaharu juga diyakini juga berasal dari surga yang kebanyakan tumbuh di Indonesia tepatnya di Merauke, Borneo Sulawesi dan Pulau Sumatera.

Kayu Gaharu merupakan salah satu jenis kayu yang mempunyai wangi-wangian, yang sering disebut dengan kayau kemenyan atau dupa ata gaharu. Wewangian dari kayu gaharu ini dikabarkan merupakan wewangian yang disukai oleh para malaikat.

 2. Daun Pohon Tin

Buah tin ini merupakan salah satu buah yang berasal dari surga karena menjadi salah satu buah yang disebutkan dalam Al-Qur’an.

Allah SWT dalam Al-Qur’an ayat 1: ”Demi buah Tin dan buah zaitun.” Saat ini tumbuhan Tin banyak dijumpai di Indonesia.

3. Hajar Aswad

Hajar aswad atau batu hitam ini berasal dari surga yang terbuat dari permata yang sangat putih. Putihnya hajar aswad ini melebihi putihnya susu. Kondisinya kini menjadi hitam disebabkan oleh dosa-dosa manusia.

BACA JUGA:Miris, Wabup Rokan Hilir Digrebek Bersama Bawahannya di Kamar Hotel, Bupati : Padahal Saya Tugaskan ke Jakarta

BACA JUGA:Lakukan 4 Hal Ini Maka Pintu Rezeki akan Mengalir dan Terbuka Lebar

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan o`leh sayyidina Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda: “Hajar Aswad turun dari surga, padahal batu tersebut lebih putih dari susu, dosa manusia yang membuat batu tersebut menjadi hitam” (HR Tirmidzi).

Hajar aswad diturunkan ke bumi saat Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah SWT membangun ka’bah dan Nabi Ismail yang pertama kali menemukannya, lalu Nabi Ibrahim meletakkannya di Ka’bah.

4. Tongkat Nabi Musa

Tongkat Nabi Musa AS ini dikabarkan berasal dari surga. Tongkat ini terbuat dari kayu aas yang merupakan tanaman mulia.

Tongkat Nabi Musa AS ini pernah berubah menjadi ular yang sangat besar dan membelah laut merah ini pun merupakan salah satu dari sembilan mukjizat yang Allah berikan dari surga kepada Nabi Musa AS.

 5. Cincin Nabi Sulaiman

Cincin Nabi Sulaiman AS juga dikabarkan berasal dari surga. Cincin ini merupakan mukjizat yang diberikan oleh Allah kepada Nabi Sulaiman AS.

BACA JUGA:Miliki Aura Kepemimpinan, Mereka yang Lahir di Bulan Ini akan Jadi Pemimpin yang Baik dan Tegas

BACA JUGA:Aduh! Kok Makin Nyeleneh? Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Bid'ah Itu Harus Dilakukan

Kelebihan cincin ini yaitu ketika digunakan oleh Nabi Sulaiman, maka semua makhluk seperti para jin, setan, angin dan lain sebagainya akan tunduk dan patuh kepadanya. Tentu saja, hal itu terjadi atas perkenan dari Allah SWT.

6. Batu yang Diikat di Perut Rasulullah

Batu-batuan yang diikat di perut Rasulullah SAW juga dikabarkan berasal dari surga, yang berbentuk kecil dan diikatkan pada perutnya Nabi Muhammad SAW ketika beliau sedang lapar.

7. Batu Maqam Nabi Ibrahim

Batu ini membantu Nabi Ibrahim dalam proses pembuatan Baitullah atau Ka’bah, dan mempunyai kelebihan naik turun.

Ketika Nabi Ibrahim perlu meletakkan batu-batuan dan tanah pada tempat yang tinggi dari Ka’bah maka Nabi Ibrahim hanya cukup berdiri di atasnya.

BACA JUGA:Bikin Geleng Kepala dan Tambah Sensasi, Caleg DPR RI Aldi Taher Jual Atribut Partai, Warganet : Mind Blowing

BACA JUGA:Gara-gara Cuci Pakaian Tak Izin, Santriwati Ponpes Al Zaytun Sebut Orang Tua Sendiri Kafir

Lantas batu tersebut mengangkat nabi Ibrahim ke atas, dan setelah selesai batu tersebut turun dengan sendirinya. Dalam batu tersebut menyisakan bekas telapak kaki Nabi Ibrahim.

Batu tersebut dahulu juga memancarkan cahaya putih, namun Allah SWT memadamkan cahayanya karena seandainya cahaya tersebut masih ada digabungkan dengan cahaya hajar aswad, maka akan menerangi seluruh bagian yang ada di antara ufuk timur dan barat. 

Tentunya setiap orang di dunia akan selalu merindukan surga pada saat hari kiamat nanti. 

Bagi umat muslim, surga merupakan tempat terindah dalam tujuan akhir kehidupan manusia yang selalu taat kepada Allah SWT. 

Surga diciptakan hanya untuk orang-orang terpilih yang berhasil memperoleh amal kebaikan selama hidup di dunia. Seseorang yang telah masuk surga, ia akan kekal abadi di dalamnya mendapat nikmat terbesar dari Allah SWT.

BACA JUGA:Cukup Bayar Rp 800 Ribu, Dapatkan New Honda Supra GTR150 Dengan Sensasi Street Sport

BACA JUGA:Karyawan Rumah Sakit Melati Sungai Penuh Keluhkan Gaji yang Terlalu Kecil : Hanya Rp 750 Ribu per Bulan

Surga merupakan tempat terindah yang merupakan balasan bagi hamba Allah yang taat. Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran, surga merupakan tempat yang penuh dengan kenikmatan yang belum pernah kita alami semasa hidup di dunia.

Seperti istana yang megah, buah-buahan yang boleh setiap saat kita petik, sungai-sungai yang mengalir indah dan batu-batuan yang sangat cantik dan lain sebagiannya. *

 

 

Artikel ini juga tayang di rbtv.com

Dengan judul masyaallah 7 benda surga ini ada di bumi 2 diantaranya bisa ditemukan di indonesia



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcamkoha.com