Hadir Perdana, PLN Muara Bungo Lakukan Penyalaan Baterai Swab Station Motor Listrik di 3 Lokasi

Hadir Perdana, PLN Muara Bungo Lakukan Penyalaan Baterai Swab Station Motor Listrik di 3 Lokasi

PLN Muara Bungo lakukan penyalaan baterai swab station motor listrik di 3 lokasi-Foto : PLN-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menekan emisi gas buang karbon dengan mendukung proses percepatan kendaraan listrik dengan melakukan percepatan penyambungan dan  penyediaan pertukaran baterai swab. 

 

Kini, PLN UP3 Muara Bungo sudah malakukan penyalaan Swab Station Motor Listrik. Swap baterai motor listrik adalah salah satu metode dalam melakukan pengisian daya kendaraan berbasis elektrik. 

 

Layanan swap baterai, terutama untuk kendaraan roda dua nol emisi hadir seiring dengan geliat motor listrik yang semakin besar. Salah satu nya dengan hadirnya Showroom Motor Smoot Electric di kabupaten Muara Bungo yang,pada Kamis 25 Mei 2023.

 

Pemilik showroom, Rico merasakan antusias masyarakat muara bungo dan rekan-rekan PLN Up3 Muara Bungo dengan hadirnya Swab station motor listrik ini.

BACA JUGA:Pemkab Kerinci Audiensi dengan Perangkat Desa Soal Gaji Terlalu Kecil, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Minta Kenaikan Gaji, Ratusan Perangkat Desa Gelar Aksi Demo di Kantor Bupati Kerinci

 

 “Saya berterima kasih atas pelayanan yang diberikan dari rekan-rekan PLN, kedepannya kami akan terus menambah station swab motor listrik ini.  Mohon bantuan dan dukungannya kembali agar motor listrik ini semakin diminati," ujarnya.

 

Tingginya peminat Motor listrik terlihat dalam 2 (dua) bulan ini telah terjual hampir 20 unit motor listrik belum termasuk dengan calon pembeli yang dalam proses verifikasi berkas. Apalagi didukung kemudahan sistem charger swab yang aman, mudah dan cepat dalam penggantian baterainya.

 

Saat ini PLN UP3 Muara Bungo sudah melakukan penyalaan Swab station motor listrik di tiga lokasi tersebar yaitu di showroom motor smoot electric dengan kapasitas 8 port dan 3 port baterai, di  SKB (kantor JNE) dengan kapasitas 3 port dan di kantor PLN ULP Kota Bungo juga dengan kapasitas 3 port. 

 

PLN Muara Bungo dipimpin salah satu tim komunitas Motor dan Sepeda Listik, Bungo Kosmik yaitu Bapak Bahrul Ulum Manager ULP Kota Bungo sangat antusias dengan hadirnya motor listrik terbaru dengan sistem Swab Baterai. Selama ini beliau menggunakan motor listrik charger langsung ke motor.

BACA JUGA:WOOW...Virgoun Dituntut Bayar Nafkah Mut'ah ke Inara Sebesar Rp 10 Miliar, Ini Alasannya

BACA JUGA:5 Tanda-tanda Orang yang Akan Sukses, Kamu Nomor Berapa?

 

"Salah satu yang menjadi kendala motor listrik adalah sistem charging-nya. Bagaimana kalau listriknya habis? Dengan adanya Swab Station Motor Listrik memudahkan orang untuk beralih ke kendaraan listrik, sehingga udara mejadi lebih bersih. Ke depan, kita bisa mengurangi impor BBM kita," ujar Bahrul Ulum.

 

Kecepatan dan kemudahan penukaran baterai ini menjadi terobosan yang penting dalam pengembangan kendaraan bermotor listrik.

 

“Semoga langkah ini dapat mendorong peralihan dari kendaraan BBM ke motor listrik,” tutup Bahrul Ulum. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: