Waduh..Ruangan Kasatpol PP Merangin Disegel Anak Buahnya Sendiri, Buntut Aksi Protes Tak Digubris

Waduh..Ruangan Kasatpol PP Merangin Disegel Anak Buahnya Sendiri, Buntut Aksi Protes Tak Digubris

Anggota Satpol PP segel ruang kerja Kasatpol PP Merangin-Foto : Ali Amin-Jambi-independent.co.id

BANGKO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Usai menggelar aksi di Gedung DPRD Merangin Senin pagi 22 Mei 2023,  ratusan anggota satpol PP  Kabupaten Merangin kembali ke kantor mereka sekitar jam 13.14 wib.

Ternyata mereka kembali ke kantor bukan ingin ngantor. Melainkan mereka menyegel kantor atasannya sendiri Sobraini menggunakan stiker. Stiker tersebut bertuliskan "Kita kuat karena kita bersama" di pintu ruangan atasannya tersebut.

"Hari ini kami resmi menyegel ruangan Kasat Pol PP Sobraini, karena kami menganggap Masat tidak lagi berdinas sebagai Kasat Pol PP Merangin," ungkap Aat Sudrajat koordinator aksi tersebut.

Selain itu lanjut Aat Sudrajat, pihaknya juga berencana besok akan melayangkan surat ke Bupati terkait persoalan Kasat pol PP Merangin yang dianggap tak bisa lagi memimpin Satpol PP Kabupaten Merangin tersebut.

BACA JUGA:Kesal TPP Tak Dibayar, Dokter Spesialis RSUD Sarolangun Mogok Kerja

BACA JUGA:BREAKING NEWS : KPK Limpahkan Berkas Enam Tersangka Suap Ketok Palu ke Pengadilan Tipikor Jambi

"Tadi kita juga dapat temuan baru saat bertemu DPRD Kabupaten Merangin, ternyata selama 2 tahun ini jatah makan minum. Kemudian piket dan jaga pos yang selama ini tidak ada kami dapatkan. Tapi nyatanya wakil ketua DPRD tadi bilang bahwa jatah makan - minum tu sudah di anggarkan,"ungkapnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada Bupati Merangin untuk segera melakukan pemberhentian Kaaatpol PP Merangin yang dianggap tak lagi layak menduduki jabatannya.

"Intinya sebelum Kasat mundur atau diberhentikan, kami akan melakukan aksi mogok kerja,"sebut Aat.

Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin kembali menggelar demo di Gedung DPRD Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Lafaskan Kalimat Dahsyat Ini, Niscaya Doa akan Cepat Terkabul, Ustad Adi Hidayat : Efeknya Luar Biasa

BACA JUGA:Cara Alami Hilangkan Bau Badan, Pola Hidup Sehat Sangat Penting

Ratusan personel Satpol PP itu mendesak bupati Merangin memberhentikan Kasat Pol-pp Shobraini dari jabatannya.

Aksi masa tersebut sudah beberapa kali digelar, karena merasa tuntutan mereka tidak diindahkan, ratusan anggota Satpol-PP tersebut kembali menggelar aksi di gedung kantor DPRD Merangin, pada Senin pada 22 Mei 2023 tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Para pendemo terlihat meminta anggota DPRD Kabupaten Merangin untuk segera mencari solusi terkait pemberhentian jabatan Sobraini selaku kasat Satpol PP.

Ini karena para pendemo merasa jika tidak diganti, tidak ada harmonisasi antara bawahan dan atasan tidak lagi kondusip seperti sebelumnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu..!! Ini 43 Nama dan Letak Tahi Lalat Pembawa Rezeki, Cek Letak Tahi Lalat Anda...

BACA JUGA:Wapada, Ini Jenis Penyakit yang Dapat Dideteksi dari Bau Badan

"Untuk itu yang terhormat DPRD Merangin agar mendesak bupati Merangin memberhentikan Kasat Pol-pp, kalau tidak akan digusur," ucap pendemo. 

Hal senada juga diutarakan koordinator aksi, Wahyudi mengatakan, bahwa tuntutan mereka adalah mendesak Kasat Shobraini mundur dari jabatannya. 

"Kami menuntut dan mendesak Drs Shobraini mundur dari jabatannya sebagai Kasat Pol-pp Merangin, meminta bupati Merangin untuk mencari solusi terkait tuntutan kami ," kata Wahyudi. 

Selain itu lanjutnya, anggota Satpol PP Merangin meminta Ketua DPRD Merangin menyampaikan kepada Bupati Merangin agar segera mengeluarkan surat keputusan pemberhentian  Shobraini dari Kasatpo PP. 

BACA JUGA:Promo KFC Hari ini, Ada Jagoan Hemat Makan Berdua hanya Rp 40 Ribuan

BACA JUGA:Inilah 4 Zodiak yang Diprediksi Cocok dengan Zodiak Sagitarius, Bakal Langgeng Kalau Menjalin Hubungan

"Pak bupati agar segera mengeluarkan SK pemberhentian Kasat Pol-pp berdasarkan kemendagri nomor 40 tahun 2011 tentang pedoman organisasi dan tata kerja Satpol-PP, dan undang-undang nomor 5 tahun 2015 tentang aparatur sipil negara," ujarnya.

"Kalau tidak dikabulkan jangan salahkan ratusan anggota Satpol-PP Merangin akan mogok kerja, selainbitu jangan salahkan kami akan menyegel kantor Satpol-PP," ancam pendemo.

Setelah kurang lebih satu jam berorasi ratusan anggota Satpol-PP Merangin berseragam lengkap itu, diminta Sekwan Fauziah masuk keruangan rapat DPRD sembari menunggu pimpinan dewan.

Sebelumnya, aksi serupa ini sudah dua kali digelar, sebelumnya mendatangi kediaman rumah dinas Bupati Merangin, kemudian beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:Inilah 4 Zodiak yang Diprediksi Cocok dengan Zodiak Sagitarius, Bakal Langgeng Kalau Menjalin Hubungan

BACA JUGA:Terbaru! Bisa Pinjam Uang Rp25 Juta di BPJS Ketenagakerjaan, Angsuran Ringan, Cek Syaratnya

Anggota Satpol-PP Merangin juga menggelar demo di kantor bupati Merangin pada pada tanggal 14 April 2023 lalu dengan tuntutan mendesak bupati Merangin memberhentikan Kasat Shobraini dari jabatannya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: