Secara Beruntun, Tanjab Timur Raih WTP yang Keenam Kalinya

Secara Beruntun, Tanjab Timur Raih WTP yang Keenam Kalinya

Tanjab Timur Raih WTP yang Keenam Kalinya-Ist/jambi-independent.co.id -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Suatu kebanggan tersendiri, Pemkab Tanjab Timur kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesekian kalinya, Jumat 19 Mei 2023.

Atas capaian ini, rasa bahagia pun juga disampaikan oleh Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, dan support positif kepada jajaran Pemkab Tanjab Timur juga diutarakan oleh Bupati dua periode ini.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tanjab Timur atas kerja keras dan keseriusannya dalam pengelolaan keuangan. WTP keenam ini harus jadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi," ucap Romi, melalui Handy Talky. 

Handy Talky (HT) yang selalu dibawa Romi memang terhubung langsung ke seluruh kepala OPD dan Camat yang ada di jajaran Pemkab Tanjab Timur.

BACA JUGA:Cek Harga Pertalite-Pertamax per 20 Mei 2023, Harga BBM Pertamina Turun Lagi! 

BACA JUGA:FGD SMSI 'Peran Media Siber Tangkal Hoaks di Tahun Politik' Resmi Dibuka Wadir Intelkam Polda Jambi

Melalui HT ini, setiap waktu Romi berhubungan dengan para pembantunya. Bahkan, khusus para Camat, harus melaporkan situasi di wilayah masing-masing secara berkala tiga kali sehari. 

Romi menyampaikan apresiasinya itu setelah menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan, di kantor BPK RI perwakilan Jambi. 

LHP pengelolaan keuangan 2022 itu diserahkan langsung, Rio Tirta, selaku kepala BPK RI Perwakilan Jambi. Tampak pula ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup, mendampingi Romi Hariyanto. 

Bupati Tanjab Timur ini juga meminta kepada semua OPD untuk jangan pernah berpuas diri atas capaian ini. Mestinya, dengan raihan ini harus menjadi barometer dan tolak ukur dikemudian hari, agar mereka bisa semakin serius dalam tata kelola keuangan kedepannya. 

BACA JUGA:Jasa Raharja Jambi Partisipasi Bahas Optimalisasi Penerimaan Pajak 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo

Selain penyemangat, WTP sekaligus harus dimaknai sebagai warning bahwa masyarakat menaruh kepercayaan yang semakin tinggi pada Pemkab Tanjab Timur. 

"Artinya, kita harus lebih baik kedepannya. Untuk menuju kesana harus dipastikan bahwa semua sumber daya, baik sumber daya manusia maupun instrumen pendukung lainnya harus benar-benar siap dan tangguh. Saya minta sejak rencana, tahap kerja hingga evaluasi harus mengacu pada aturan-aturan yang telah ditetapkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: