Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, Unja Gelar Jalan Sehat

Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, Unja Gelar Jalan Sehat

Unja Gelar Jalan Sehat Semarakkan Bulan Merdeka Belajar-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2023. Berlangsung pada Minggu, 14 Mei 2023 di Lapangan Upacara UNJA Mendalo.

Acara pembukaan dibuka oleh Rektor UNJA, Prof Sutrisno, dan dihadiri Ketua Senat UNJA, Prof Syamsurijal Tan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Kamid, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Teja Kaswari,  serta civitas akademika lainnya dari tingkat fakultas hingga unit dan lembaga. 

Tercatat lebih dari 500 peserta mengikuti kegiatan tersebut barik dari unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Rute yang dilalui dimulai dari lapangan upacara melewati jalan FEB dan mengarah ke Balairung, ke arah gedung PGPAUD hingga ke gedung FST, dan diakhiri ke arah FKIP dan kembali ke lapangan upacara.

Rektor Universitas Jambi, Prof Sutrisno, mengatakan kegiatan Jalan sehat ini serentak diadakan di Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Incaran Pria Iseng, Kampung Cinta Tempat Mencari Wanita Cantik Tanpa Harus Komitmen, Banyak Nikah Sirih

BACA JUGA:Waduh! Gegara Ada Tokoh Publik Ini, Pemerintah Sengaja Biarkan Penyimpangan di Ponpes Al Zaytun Indramayu?

"Dalam rangka bulan merdeka belajar, kegiatan jalan sehat hari  ini serentak diadakan seluruh Indonesia. esensi dari merdeka belajar itu sendiri adalah  adanya perubahan baik itu dari dosen dan mahasiswa dari segi pembelajaran," ujar Rektor.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Kamid, mengatakan Kegiatan jalan sehat ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Merdeka belajar.

"Hari ini kita melaksanakan jalan sehat untuk menyemarakkan merdeka belajar, salah satu tujuan lainnya adalah bagaimana merdeka belajar dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi pihak yang berkepentingan sehingga tujuan merdeka belajar itu bisa kita capai dengan baik,"ujar Prof Kamid.

Selain Prof. Kamid juga mengatakan selain jalan santai kegiatan juga diisi dengan testimoni dari penerima pemanfaat, dak kegiatan ini diikuti lebih dari 500 unsur pimpinan dan mahasiswa yang masuk kedalam program Merdeka belajar dan kampus merdeka.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg Golkar ke KPU, Cek Endra Incar 3 Kursi ke DPR RI

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Kembali Kirim ASN Pemkot Jambi Ikuti Pelatihan di Singapura

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Teja Kaswari, mengatakan manfaat MBKM itu dapat langsung dirasa oleh mahasiswa.

"MBKM merupakan terobosan dari Kemendikbud bahwa tidak ada lagi mahasiswa itu tidak mengenal dunia luar karena esensinya adalah untuk mengenal dunia luar, banyak sekali program-programnya, ada program mahasiswa wirausaha, program inovasi desa, PKK Ormawa dan kegiatan lainnya," jelas Dr. Teja Kaswari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id