Ternyata Bisa Pinjam Uang hingga Rp 250 Juta di Kantor Pos, Ini Syarat dan Ketentuannya, Bisa Untuk Pensiunan

Ternyata Bisa Pinjam Uang hingga Rp 250 Juta di Kantor Pos, Ini Syarat dan Ketentuannya, Bisa Untuk Pensiunan

Bisa pinjam uang hingga Rp 250 juta di kantor pos-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ternyata bisa pinjam uang hingga Rp 250 juta di Kantor Pos Loh. Ini syarat dan ketentuannya. Nasabah bisa diterima bahkan hingga usia 83 tahun saat lunas.

 

Banyak yang tidak mengetahui bahwa ternyata di Kantor Pos bisa meminjam uang. Selama ini, banyak masyarakat yang tahu bahwa di Kantor Pos hanya berhubungan dengan surat menurut ataupun pengiriman paket.

 

Ternyata ada proses peminjaman kredit juga di Kantor Pos. Bahkan nasabah bisa meminjam hingga Rp 250 juta loh.

 

Ini merupakan program terobosan baru kantor pos dengan menyediakan jasa pinjaman. Sehingga masyarakat lebih mudah mengakses pinjaman. Apalagi kantor pos sudah ada di hampir seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Para Istri Harus Tahu, Izinkan Suami Poligami Belum Tentu Dijamin Masuk Surga? Ini Penjelasannya Menurut Islam

BACA JUGA:Sambut HUT Kota Jambi, Rumah Kito Resort Hotel Jambi Bertabur Diskon, Nikmati Promonya Sekarang Juga

 

Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos

 

Untuk bisa mengajukan pinjaman di kantor pos, Anda harus memenuhi beberapa syarat pinjam uang di Kantor Pos. Penjelasan tentang syarat pinjam uang di Kantor Pos akan dibahas di bawah ini.

1. Fotokopi KK

Anda perlu menyerahkan fotokopi KK sebagai syarat pendukung identitas diri. Penyerahan fotokopi KK ini sangat wajib diserahkan bahkan di pinjaman lainnya.

 2. Surat Keputusan (SK) pensiun asli

Produk pinjaman yang disediakan oleh kantor pos memang ditujukan untuk pensiunan. Jadi syarat pinjam uang di Kantor Pos berupa SK pensiun tidak bisa ditinggalkan. Sebab dokumen ini dapat membuktikan bahwa Anda merupakan pensiunan.

3. Fotokopi KTP

Syarat pinjam uang di Kantor Pos yang berikutnya ialah fotokopi KTP. Dokumen ini dapat membuktikan identitas diri bahwa benar Anda yang mengajukan pinjaman. Anda dapat menyerahkan fotokopi KTP suami maupun istri.

BACA JUGA:Tanjab Timur jadi yang Pertama se-Provinsi Jambi Menyelesaikan Tahapan Seleksi PPPK Kesehatan

BACA JUGA:2 Benda Penghalang Rezeki Masuk Rumah, Buang Jauh Jauh..!! Malaikat Pembawa Rezeki Tak Suka

4. Fotokopi surat nikah

Surat nikah menjadi syarat pinjam uang di Kantor pos karena menjadi bukti bahwa debitur sudah berkeluarga. Meskipun ini hanya sebagai syarat pendukung, Anda harus tetap menyiapkannya.

5. Fotokopi NPWP

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) merupakan nomor yang digunakan wajib pajak untuk membayar pajak. Bagi yang sudah pensiun biasanya sudah memiliki dokumen ini karena merupakan hal wajib saat menerima gaji.

6. Kartu identitas pensiun

Kartu identitas pensiun ini dapat berupa Karip atau Buku Asabri. Jadi selain menyiapkan surat keterangan pensiun, Anda juga harus membawa dokumen ini. Sebab kartu ini dapat membuktikan bahwa Anda adalah anggota pensiunan.

7. Pas foto berwarna

Anda juga perlu melampirkan pas foto berwana berukuran 4×6 berjumlah 2 lembar. Pas foto yang dilampirkan dapat berupa foto suami maupun istri.

BACA JUGA:Jumat Berkah! Harga BBM Pertamina Turun per 12 Mei 2023, Cek di Sini Harga Pertalite-Pertamax

BACA JUGA:Ribut Soal Perda RTRW yang Dipersoalkan Bupati Tanjab Barat, Ini Kata Gubernur Jambi Al Haris

8. Batas usia peminjam

Anggota pensiunan yang dapat mengajukan pinjaman dibatasi maksimal berusia 83 tahun saat angsuran lunas. Jika lebih dari usia tersebut, pengajuan pinjaman akan ditolak.

Layanan pinjaman ini merupakan hasil kerja sama antara pihak PT. POS Indonesia dengan Koperasi Nusantara sehingga layanan tersebut diberi nama KOPNUSPOS. Pinjaman ini ditujukan untuk pensiunan TNI, PN, Polri, dan PNS hingga maksimal berusia 83 tahun.

Ada dua produk di program KOPNUSPOS ini, yakni Pinjaman Oren dan Kredit Usaha Pensiun. Pinjaman Oren ditujukan untuk perorangan sementara Kredit Usaha Pensiun ini dapat digunakan sebagai modal usaha debitur.

 

Kedua produk ini dapat menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang sudah menginjak usia pensiun untuk bisa mengakses pinjaman. Apalagi syarat pinjam uang di Kantor Pos terbilang mudah.

 

 

Bunga Pinjaman Kantor Pos

Setelah mengetahui syarat pinjam uang di Kantor Pos, Anda juga perlu mengetahui ketentuan biaya dan bunga pinjaman. Biaya administrasi untuk pinjaman di Kantor Pos tidak dipungut biaya alias gratis.

 BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami dengan Teh: Manfaat Teh Hijau, Teh Hitam, dan Teh Herbal

BACA JUGA:Mengatasi Rasa Tak Nyaman: Penyebab Susah Buang Air Besar dan Cara Mengatasinya

Sedangkan bunga atau provisi yang harus dibayar debitur adalah sebesar 3% dari plafon. Bunga ini dibayarkan bersama dengan biaya angsuran per bulannya.

Selain itu, setiap pinjaman uang di Kantor Pos juga akan mendapatkan asuransi jiwa. Jadi Anda juga harus membayar biaya asuransi tersebut yang sudah dimasukkan dalam biaya angsuran.

Plafon dan Tenor Pinjaman

Pinjam uang di Kantor Pos memiliki keunggulan karena maksimal plafon yang disediakan cukup besar yakni Rp250.000.000. Jadi dengan pinjaman tersebut, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Apalagi waktu pelunasan atau tenor pinjaman yang disediakan sangat panjang yakni 12 tahun. Maksimal tenor ini terbilang sangat lama dibandingkan dengan pinjaman lainnya. Semakin lama tenor, maka angsuran yang dibayarkan juga semakin rendah. Jadi Anda tidak perlu merasa terbebani dengan pinjaman ini. *



Artikel ini juga tayang di rbtv.com

Dengan judul di kantor pia bisa pinjam Rp 250 juta syarat usia maksimal 83 tahun saat angsuran lunas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: