Segera Berdoa Jika Hewan Ini Bersuara Malam Hari, Ada Malaikat Datang, Gus Baha Bilang Begini

Segera Berdoa Jika Hewan Ini Bersuara Malam Hari, Ada Malaikat Datang, Gus Baha Bilang Begini

Gus Baha sebut ada 6 tips masuk surga.-ist/jambi-independent.co.id-

“Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kemudian dalam riwayat Ahmad, terdapat tambahan, ’di malam hari’,

“Apabila kalian mendengar ayam berkokok di malam hari, sesungguhnya dia melihat Malaikat. Karena itu, mintalah kepada Allah karunia-Nya.” (HR. Ahmad dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Alasan kenapa kita dianjurkan untuk berdoa adalah karena ayam melihat adanya malaikat, sehingga dengan berdoa, kita berharap apa yang kita panjatkan bisa terkabul.

Berkaitan dengan hal ini, Al-Hafidz Ibn Hajar menukil keterangan Iyadh yang mengatakan, alasan kita dianjurkan berdoa saat ayam berkokok adalah mengharapkan ucapan amin dari Malaikat untuk doa kita, dan permohonan ampun mereka kepada kita, serta persaksian mereka akan keikhlasan kita. *

Artikel ini juga tayang di rbtv.disway.id, dengan judul: Jika Hewan Ini Bersuara Malam Hari Kita Wajib Berdoa, Gus Baha: Pertanda Malaikat Datang

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: