Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto: Ekonomi Jambi membaik, UMKM Bangkit

Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto: Ekonomi Jambi membaik, UMKM Bangkit

Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi JAMBI Pinto Jayanegara memperkirakan bahwa prospek aktivitas perekonomian masyarakat JAMBI pada tahun 2023 akan membaik.

Pinto menyampaikan ada dua alasan utama yang dijadikan dasar. Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir perdagangan Jumat menguat didukung rilis data ekonomi Indonesia kuartal pertama 2023 yang mencatatkan pertumbuhan 5,03 persen secara tahunan. Rupiah pada Jumat ditutup meningkat tujuh poin atau 0,05 persen ke posisi Rp14.678 per dolar AS.

Selanjutnya berdasarkan dari data BPS Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi pada triwulan satu 2023 mencatat, pertumbuhan ekonomi Jambi mengalami pertumbuhan impresif pada angka 5 persen.

Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang sebelumnya lama berkecimpung dalam dunia bisnis itu, berharap ini membawa potensi terhadap pertumbuhan dan perkembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Jambi.

BACA JUGA:Cara Hasilkan Uang Hanya Menggunakan HP Tanpa Modal

BACA JUGA:Di Merangin, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Malam

Untuk memastikan bahwa UMKM benar-benar dapat bangkit dalam kondisi ekonomi yang membaik, perlu adanya dukungan dari pemerintah. Ini dapat dilakukan dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan manajemen agar dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, sehingga dapat bersaing dengab perusahaan besar dan mendapat akses ke pasar yang lebih besar.

Lebih lanjut Pinto berharap Pertumbuhan dan perkembangan UMKM dapat dijadikan salah satu penggerak kebangkitan ekonomi Nasional secara umum dan ekonomi Jambi khususnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: