Indah namun Penuh Misteri, Ini Pesona 10 Pantai yang Dipercaya Miliki Hubungan dengan Ratu Nyi Roro Kidul

Indah namun Penuh Misteri, Ini Pesona 10 Pantai yang Dipercaya Miliki Hubungan dengan Ratu Nyi Roro Kidul

10 pantai yang dikaitkan dengan Ratu Nyi Roro Kidul-Foto : ilustrasi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Indah namun penuh misteri. Inilah 10 pantai yang dipercaya miliki hubungan dengan Ratu Nyi Roro Kidul.

 

Semua orang tidak bisa mengelak keindahan dan kecantikan yang dimiliki oleh pantai pantai yang ada di Indonesia. Pemandangan yang indah serta suasana yang penuh pesona membuat semua orang tertarik untuk selalu bermain dan mengunjungi pantai.

 

Namun, tau kah Anda? Ada beberapa pantai yang menyimpan banyak misteri. Bahkan ada beberapa pantai yang dipercaya memiliki hubungan erat dengan Ratu Nyi Roro Kidul.

 

Dibalik keindahan pantai tersebut, tersimpan kisah mistis yang bikin merinding. Bahkan beberapa di antaranya sering dikaitkan dengan sosok Ratu Pantai Selatan yakni Nyi Roro Kidul. 

BACA JUGA:Maksimal Rp 55 Juta, Ini Rincian Biaya Haji 2023 per Provinsi di Indonesia, Pelunasan Paling Lambat 5 Mei 2023

BACA JUGA:Selamat dari Aksi Pembunuhan, Vladimir Putin Dapat Pengamanan Ketat, Ukraina Bantah Lakukan Serangan

 

Menurut berbagai sumber, inilah beberapa pantai yang dikenal angker tapi penuh pesona di Pulau Jawa. 

 

1. Pantai Ngliyep, Malang,

 

Cantik dan penuh pesona, bahkan di tengah laut  pantai ngliyep Malang ada sebuah gunung yang disebut  Gunung Kumbang yang menambah daya tarik pantai ini. Konon gunung ini merupakan  tempat favorit Nyi Roro Kidul. Bahkan masyarakat percaya sebelumnya tempat ini merupakan bekas lokasi bertapa Nyi Roro Kidul.

2.  Pantai Watu Ulo, Jember, 

Seorang juru kunci menyebutkan pernah bertemu Nyi Roro Kidul di kawasan ini. Sosoknya muncul berpakaian serba hijau sembari tersenyum.

3. Pantai Parang Kursi di Banyuwangi

 

Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh  wisatawan. Konon kabarnya, batu karang besar yang menyerupai kursi di tepi pantai ini merupakan singgasana Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul.

 

4. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi,

 

Masyarakat percaya jika ada pintu ghaib untuk menuju ke kerajaan Nyi Roro Kidul. Bahkan disekitar pantai ini, ada kamar hotel khusus untuk penguasa Laut Selatan.

BACA JUGA:Jangan Lakukan, Ini Bahaya yang Mengintai jika Tidur Menggunakan Headphone

BACA JUGA:Rusak Jaringan Telinga, Ini 5 Bahaya Menggunakan Headphone dalam Waktu Lama

 

 5. Pantai Parangkusumo, Yogyakarta, 

 

Pantai ini sangat mempesona, akan tetapi masyarakat percaya bahwa ada gerbang ghaib dipantai ini yang bisa menghubungkan Keraton Yogyakarta dengan Istana Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul.

 

6. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

 

Terkenal dengan pantai yang penuh dengan aura mistis. Pantai ini kabarnya menjadi pintu gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul. Dipantai ini juga ada larangan memakai baju berwarna hijau, karena jika mengenakan baju hijau, konon kamu bisa dibawa ke kerajaannya sang ratu lho.

 

 7. Pantai Karang Hawu, Sukabumi

 

Masyarakat percaya di kawasan Pantai Karang Hawu, Sukabumi, ada tebing yang digunakan Nyi Roro Kidul untuk menceburkan diri. Setelah itu, ia tak pernah lagi kembali ke daratan

 

8. Pantai Papuma, Jember

 

Dipantai ini seringkali ada wisatawan yang hilang terbawa ombak secara misterius. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, wisatawan yang hilang ini karena menjadi tumbal untuk Nyi Roro Kidul.

 

9. Pantai Rajegwesi, Banyuwangi

 

Seorang pedagang di Pantai Rajegwesi mengaku pernah didatangi oleh seorang perempuan berpakaian kebaya serba hijau yang dikenal sebagai sosok Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Tak Lunasi THR Karyawan, 18 Perusahaan di Jambi Dilaporkan

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab 6 Laki-laki Berselingkuh, Waspada

10. Pantai Sembukan, Wonogiri, 

Pantai yang cantik inipun kabarnya memiliki pintu gaib ke-13 menuju kerajaan Nyi Roro Kidul untuk bertemu penguasa Kasunanan Surakarta.

Itulah 10 pantai angker di Pulau Jawa yang dipercaya oleh masyarakat sangat erat kaitannya dengan kisah Nyi Roro Kidul. Meski dikenal angker, kamu tidak perlu takut untuk berkunjung ke pantai tersebut. Selama kamu tetap menjaga etika dan tutur kata dengan baik di mana pun berada. *

 

 

Artikel ini juga tayang di radarutara.id

Dengan judul angker tapi penuh pesona 10 pantai ini mempunyai hubungan erat dengan ratu NYI Roro kidul

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id