Terungkap, Ini Penyebab Fuso vs Truk Terlibat Kecelakaan di Tanjab Timur

Terungkap, Ini Penyebab Fuso vs Truk Terlibat Kecelakaan di Tanjab Timur

Ini penyebab Fuso vs truk terlibat kecelakaan di Tanjab Timur-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Terungkap penyebab kecelakaan antara mobil fuso vs truk yang terjadi di Jalan Lintas Jambi-Muarasabak, Wilayah Tanjung Batu, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Selasa 2 Mei 2023 sore.

 

Kecelakaan ini ternyata dikarenakan supir yang mengantuk. Sehingga mengakibatkan salah satu sopir harus mendapat perawatan intensif di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak.

 

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Agung Prasetyo Soegiono, dalam keterangannya memaparkan, musibah kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi sekitar pukul 16.10 wib itu melibatkan dua kendaraan angkutan.

 

Yakni, satu unit mobil fuso warna orange dengan Nopol BH 8569 GV, yang dikendarai oleh Yadi Winarsak (35), warga Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

BACA JUGA:Ringsek Parah, Fuso vs Truk Terlibat Kecelakaan di Tanjab Timur, Korban Dilarikan ke RS

BACA JUGA:KPU Bungo Buka Pendaftaran Bakal Caleg hingga 14 Mei 2023

 

Dan satu unit mobil Canter Light truk warna kuning dengan Nopol BH 8605 TK yang dikendarai oleh Dedi Mustakim (25), warga Lambur I, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur.

 

Kronologis terjadinya insiden laka lantas ini bermula, saat Dedi yang mengendarai mobil truk melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Jambi hendak menuju Muarasabak.

 

"Saat melintas di TKP, diduga sopir mobil truk ini mengalami microsleep, atau mengantuk saat mengemudi dan mengakibatkan menurunnya konsentrasi," ucapnya.

 

Akibat kondisi seperti itu, membuat mobil yang dikendarai Dedi masuk ke arus yang berlawanan arah, atau jalur kanan jika dilihat dari arah Jambi.

BACA JUGA:Ternyata, Ini Nama Asli Penguasa Pantai Selatan yang Melegenda, Nyi Roro Kidul

BACA JUGA:Banyak Janda Muda dan Istri Simpanan..!! Ini Dia Kampung Janda dan Kampung Nikah Siri, Tertarik ke Daerah Ini?

 

"Disaat yang bersamaan, dari arah yang berlawanan juga melaju satu unit mobil fuso yang dikendarai oleh Yadi," ujar Kasat Lantas Polres Tanjab Timur ini.

 

Dirinya juga menjelaakan, akibat kondisi mobil truk tersebut yang melaju cukup kencang dan jaraknya yang sudah dekat dengan mobil fuso tersebut, membuat tabrakan antara keduanya tidak dapat lagi dihindarkan.

 

"Akibat benturan yang keras antara kedua kendaraan ini, membuat bagian sisi kanan kedua mobil angkutan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah," jelasnya.

 

Selain itu, usai mengalami benturan keras dengan mobil fuso tersebut, membuat mobil truk itu sampai keluar badan jalan. Juga mengakibatkan sopir mobil truk mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan cedera lainnya. 

BACA JUGA:1 Warga Terkena DBD, Kelurahan Talang Jauh Kota Jambi Lakukan Fogging

BACA JUGA:Gawat! Adzan Santri Ponpes Al Zaytun Indramayu Tak Sesuai Syariat, Muadzin Nasional: Tidak Boleh Ngarang!

 

"Sopir mobil truk harus dilarikan ke RSUD Nurdin Hamzah untuk mendapat penanganan medis akibat cedera yang dialaminya. Sementara untuk sopir mobil fuso sendiri, tidak mengalami cedera," ungkap Iptu Agung Prasetyo Soegiono.

 

Saat ini, proses penanganan kasus laka lantas ini sudah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Tanjab Timur. Saat ini anggota Satlantas setempat masih mengumpulkan keterangan saksi bukti-bukti di TKP dan melakukan olah TKP.

 

"Kasus ini sudah kami tangani dan masih dalam tahap mengumpulkan keterangan lebih lanjut. Untuk kedua kendaraan sudah kita amankan," pungkasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: