Amalkan Doa Ini, Bisa Selamat di Hari Kiamat dan Terhindar dari Fitnah Dajjal

Amalkan Doa Ini, Bisa Selamat di Hari Kiamat dan Terhindar dari Fitnah Dajjal

13 Amalan Sunnah di 10 Hari Pertama Dzulhijjah-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Amalkan doa ini agar bisa selamat di hari kiamat dan terhindar dari fitnah dajjal.

Nabi Muhammad SAW telah menganjurkan kepada umatnya untuk selalu membaca doa agar terhindar dari Dajjal dan segala fitnah kejinya. 

Sebab, fitnah dajjal begitu kejam sehingga dapat membuat seorang muslim terombang-ambing dalam keimanannya terhadap Allah SWT.

Sehingga doa terhindar dari fitnah dajjal dan selamat di hari kiamat perlu dipahami oleh setiap umat Islam. 

BACA JUGA:Ini 3 Golongan Manusia yang Tersenyum Bahagia saat Hari Kiamat, Terbebas dari Siksaan dan Ketakutan

BACA JUGA:Menggenal Sosok Dabbah, Hewan yang Dipercaya Pembawa Pesan Kiamat

Doa terhindar dari fitnah dajjal dan selamat di hari kiamat bisa Anda ucapkan setelah salat. Dengan mengamalkan doa ini secara rutin, kamu akan terhindar dari segala macam fitnah dajjal dan selamat pada saat hari kiamat.

Datangnya dajjal sendiri merupakan salah satu tanda-tanda kiamat. Hal ini tentunya perlu kamu antisipasi dengan memperkuat ibadah dan amal, serta mempertebal iman. Jangan sampai kamu menjadi pengikut dajjal di hari akhir nanti.

Menurut beberapa riwayat, Dajjal akan muncul di akhir zaman. Doa terhindar dari Dajjal salah satunya terdapat dalam kitab Shahih Muslim yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. Ia mendengar Rasulullah SAW bersabda:

“Jika kalian selesai melakukan tasyahud akhir, berlindunglah kepada Allah dari empat hal, azab neraka Jahanam, azab kubur, fitnah hidup dan mati, dan keburukan Dajjal yang terhapus dari rahmat Allah.” (HR Muslim)

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Atlet Panjat Dinding Indonesia Pecahkan Rekor Dunia pada Kejuaraan Dunia di Korsel

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Dewan Minta Pemkab Aktif Komunikasikan Jalan Rusak dengan Pemprov

Nabi Muhammad SAW meminta agar umatnya senantiasa melafalkan doa terhindar dari fitnah dajjal kepada Allah SWT. Adapun doa terhindar dari fitnah dajjal yaitu sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Yang Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal."

Sepuluh Ayat Pertama Surat Al-Kahfi

Doa terhindar dari fitnah Dajjal di atas juga bisa ditambahkan dengan menghafalkan secara lancar sepuluh ayat pertama dari Surat Al-Kahfi. Pada sepuluh ayat pertama Surat Al-Kahfi tersimpan keistimewaan sebagai doa terhindar dari fitnah dajjal. 

Sebagaimana yang disebutkan dalam hadis riwayat Muslim. Abu Darda’ pernah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Usai Kejari Bergerak, Giliran Dewan Dorong Aparat Usut Kasus Sewa Rumah Dinas Wali Kota dan Sekda Sungai Penuh

BACA JUGA:Georgina Rodriguez Akan Terima Uang Hingga Triliunan Jika Benar Pisah dengan Cristiano Ronaldo

“Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal.” (HR. Muslim)

Bagi setiap Muslim disarankan untuk mengamalkan doa agar terhindar dari Dajjal di atas di setiap sholatnya. Sebab pada zaman itu, kaum beriman mengalami penderitaan. Keimanannya benar-benar diuji dengan kedatangan Dajjal. Bahkan dikatakan makanan kaum beriman pada zaman Dajjal berupa kalimat tasbih.

Adapun bacaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10 adalah sebagai berikut:

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا ۜ (1) قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًاۙ (2)مَّاكِثِيْنَ فِيْهِ اَبَدًاۙ (3) وَّيُنْذِرَ الَّذِيْنَ قَالُوا اتَّخَذَ اللّٰهُ وَلَدًاۖ (4) مَّا لَهُمْ بِهٖ مِنْ عِلْمٍ وَّلَا لِاٰبَاۤىِٕهِمْۗ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْۗ اِنْ يَّقُوْلُوْنَ اِلَّا كَذِبًا (5) فَلَعَلَّكَ بَاخِعٌ نَّفْسَكَ عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ اِنْ لَّمْ يُؤْمِنُوْا بِهٰذَا الْحَدِيْثِ اَسَفًا (6) اِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْاَرْضِ زِيْنَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ اَيُّهُمْ اَحْسَنُ عَمَلًا (7) وَاِنَّا لَجَاعِلُوْنَ مَا عَلَيْهَا صَعِيْدًا جُرُزًاۗ (8) اَمْ حَسِبْتَ اَنَّ اَصْحٰبَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيْمِ كَانُوْا مِنْ اٰيٰتِنَا عَجَبًا (9) اِذْ اَوَى الْفِتْيَةُ اِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوْا رَبَّنَآ اٰتِنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً وَّهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا (10)

Al-ḥamdu lillāhillażī anzala 'alā 'abdihil-kitāba wa lam yaj'al lahụ 'iwajā. qayyimal liyunżira ba`san syadīdam mil ladun-hu wa yubasysyiral-mu`minīnallażīna ya'malụnaṣ-ṣāliḥāti anna lahum ajran ḥasanā. mākiṡīna fīhi abadā. wa yunżirallażīna qāluttakhażallāhu waladā. Mā lahum bihī min 'ilmiw wa lā li`ābā`ihim, kaburat kalimatan takhruju min afwāhihim, iy yaqụlụna illā każibā. fa la'allaka bākhi'un nafsaka 'alā āṡārihim il lam yu`minụ bihāżal-ḥadīṡi asafaa. innā ja'alnā mā 'alal-arḍi zīnatal lahā linabluwahum ayyuhum aḥsanu 'amalā. wa innā lajā'ilụna mā 'alaihā ṣa'īdan juruzā. am ḥasibta anna aṣ-ḥābal-kahfi war-raqīmi kānụ min āyātinā 'ajabā. iż awal-fityatu ilal-kahfi fa qālụ rabbanā ātinā mil ladungka raḥmataw wa hayyi` lanā min amrinā rasyadā.

BACA JUGA:Deretan Zodiak Paling Good Looking, Pesonanya Bikin Semua Orang Jatuh Cinta

BACA JUGA:Pembiayaan Tumbuh Lebih Dari Persen, Kinerja Keuangan BSI Semakin Solid

Doa Selamat Dunia Akhirat

Doa selama di hari kiamat perlu kamu lafalkan setiap harinya. Agar selamat di hari kiamat ada doa dan amalan yang bisa umat Islam lakukan. Berikut doa agar selamat di Hari kiamat:

‎رَبَّنَا آمَنَّا فَاكْتُبْنَا مَعَ الشَّاهِدِينَ

“Rabbana amanna faktubna ma’as syahidin.”

Yang artinya:

“Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad)”.

Selain itu, Rasululllah SAW bersabda tentang keberkahan istikamah membaca Al-Quran, yaitu:

Iqroul qurana, fainnahu ya’tii syafiian yauman qiyamah lishohibihi

Yang artinya:

“Bacalah Al-Qur’an. Sebab, ia akan datang memberikan syafaat pada hari Kiamat kepada pemilik (pembaca, pengamal)-nya,” (HR. Ahmad).

Jadi, agar selamat di hari kiamat, kamu juga perlu membaca Al-Quran secara rutin. *

 

 

Artikel ini juga tayang di rbtvcamkoha.com

Dengan judul terhindar fitnah Dajjal dan selamat di hari kiamat ini doanya dan amalkan mulai sekarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rbtvcimkoha.com