Jambi Makin Panas Hingga 33 Derajat, Ini Penjelasan BMKG

Jambi Makin Panas Hingga 33 Derajat, Ini Penjelasan BMKG

Ilustrasi cuaca panas-Pixabay/jambi-independent.co.id-Pixabay.com

“MJO aktif pada kuadran 1 (Westem Hemisphere and Africa), menunjukkan kondisi yang tidak signifikan terutama untuk Indonesia Indeks Surge diprakirakan menurun dan kurang signifikan dalam sepekan kedepan,” katanya.

Aktivitas gelombang atmosfer rossby ekuator diprakirakan aktif di sumatera bagian tengah dan selatan. Sedangkan gelombang kelvin diprakirakan masih akan aktif di wilayah Sumatera, Kalimantan Utara, Sulawesi bagian utara, Maluku Utara sepekan ke depan. 

BACA JUGA:Banjir di Tebo, Sejumlah Sekolah di Tebo Rusak Parah 

BACA JUGA:Mulai 2 Mei, Angkutan Baru Bara di Jambi Sudah Boleh Beroperasi, Ini Syaratnya

“Daerah konvergensi terpantau memanjang di Sumatera Barat, dari Sumatera Selatan hingga Bengkulu, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Barat. Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah Provinsi Jambi,” jelasnya.

Untuk itu, sepekan kedepan kondisi cuaca di wilayah Provinsi Jambi umumnya berawan pada pagi dan siang hari serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang, sore, malam, dan dini hari. 

Kata Ibu, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem seperti angin kencang, puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: