PLN Peduli, Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Korban Banjir di Kabupaten Tebo

PLN Peduli, Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Korban Banjir di Kabupaten Tebo

PLN Serahkan Bantuan Paket Sembako di Kabupaten Tebo--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN (Persero) melalui UP3 Muara Bungo memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang ada di kabupaten Tebo bertempat dikantor Desa Lubuk Mandarsyah kecamatan tengah Ilir Kabupaten Tebo Pada Selasa 25 April 2023.

Manager UP3 Muara Bungo, Mahadhir mengatakan sebagai bentuk kepedulian dari PLN melalui YBM PLN sebagai lembaga zakat pegawai PLN merasa tergerak untuk turut hadir membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Disamping juga PLN melakukan pengamanan dan pemulihan sistem kelistrikan.

"Banjir yang menerjang beberapa desa dikabupaten Tebo pada Minggu 23April 2023, meninggalkan duka bagi sebagian masyarakat yang terdampak dan mereka membutuhkan bantuan pascabanjir," kata Mahadhir.

Menurutnya, tugas PLN memang untuk melakukan pengamanan dan pemulihan sistem kelistrikan pasca terjadinya bencana banjir. "Namun sebagai perusahaan BUMN, PLN punya tanggung jawab untuk turut hadir meringankan beban masyarakat,"tambahnya.

BACA JUGA:IMI Provinsi Jambi Sesalkan Grass Track dan Motor Cross di Kabupaten Bungo, Darmawansyah: Tak Ada Rekom

BACA JUGA:Mengaku Berselingkuh hingga Lakukan Perbuatan Asusila, Ini Isi Surat Lengkap Virgoun, Siap Bercerai

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Asisten Manager Jaringan dan Konstruksi, Heru Fajar Kurniawan dan Manager Unit Layanan Pelanggan Muara Tebo , Azis Susanto yang sekaligus melakukan inspeksi kelistrikan di lokasi yang terdampak bencana akibat cuaca buruk dan juga ikut serta mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir, Selasa 25 April 2023.

“Selain menyalurkan bantuan, kami juga mengunjungi lokasi-lokasi yang masih tergenang banjir”, ucap Azis Susanto.

Bantuan sembako ini jumlah senilai 20 juta yang terdiri 100 paket beras, 150 dus mie instan, 100 kaleng sarden, 100 dus Air Mineral dan beberapa popok bayi serta pembalut yang diterima langsung oleh  Pj Bupati Tebo, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Desa Lubuk Madrasah di Depan Kantor Desa Lubuk Madrasah.

Kepala Desa Lubuk Madrsah, Zulpan mewakili warga terdampak banjir diwilayahnya mengatakan sangat mengapresiasi dengan kepedulian pihak PLN Muara Bungo melalui ULP Muara Tebo cepat tanggap dan respon. Apalagi didalam keadaan darurat banjir bandang yang melanda desa kami.

BACA JUGA:Anak Pejabat Polda Sumut Aniaya Mahasiswa, Kejadian Desember 2022 Baru Diungkap Sekarang, Ini Alasannya

BACA JUGA:Perlombaan Tradisional, Melihat Tradisi Lebaran Dusun Tanjung Belit Muara Bungo

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang terdampak banjir. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat desa kami”tuturnya Zulpan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: