Pengamat Nilai Duet Ganjar- Erick Saling Melengkapi di Pilpres 2024

Pengamat Nilai Duet Ganjar- Erick Saling Melengkapi di Pilpres 2024

Duit Ganjar-Erick dinilai saling melengkapi pada Pilpres 2024-Foto : radarindramayu-

 

 

Pengamat Nilai Duet Ganjar- Erick Saling Melengkapi di Pilpres 2024



 JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Duet Ganjar - Erick dinilai bisa saling melengkapi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

 

Hal ini disampaikan oleh pengamat Politik M Qodari yang menilai Ganjar Pranowo dan Erick Thohir saling melengkapi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

Disampaikannya bahwa duet Ganjar–Erick ini sangat cocok dan merupakan representasi pemimpin muda yang saling melengkapi.

 

" Ganjar datang dari kalangan politis dan bisa menjadi solidarity maker,"ujarnya.

 

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer ini bahwa Erick Thohir memiliki bekal yang dibutuhkan Ganjar Pranowo untuk memenangkan kontestasi demokrasi mendatang seperti dikutip dari JPNN.com

 

“Memang yang paling lengkap dari nama–nama kandidat cawapres adalah Erick Thohir,” terangnya, Sabtu 22 April 2023.

 

Qodari juga menambahkan bahwa Erick Thohir adalah pemimpin yang sangat memahami ekonomi. Juga mampu menjadi administrator karena memiliki pengalaman mengelola organisasi besar.

 

“Kebetulan sama–sama generasi muda, Mas Ganjar orang politik Pak Erick itu orang ekonomi,"ujarnya. 

 

"Pak Ganjar misalnya sebagai solidarity maker, wakilnya Pak Erick karena profesional biasa mengelola oragnisasi besar akan menjadi seorang administrator. Jadi kalau bicara kombinasi pada hari ini yang menarik adalah salah satunya dengan Erick Thohir,”tambah Qodari.

 

Selain itu,  Erick Thohir dinilai memiliki bekal lengkap sebagai kandidat cawapres.

 

Bekal lengkap ini di antaranya adalah pemimpin yang datang dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), di mana ia adalah Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

 

Kemudian Erick Thohir memiliki pengalaman kerja yang luar biasa, memiliki elektabilitas, didukung partai politik seperti PAN dan PPP serta memiliki kekuatan logistik.

 

“Saya punya bayangan dan kepercayaan PDI Perjuangan itu punya naluri untuk berkoalisi dengan NU. Nah ada nama–nama yang berasal dari keluarga besar NU, seperti Erick Thohir yang keluarga besar NU juga Ansor Banser kemudian Ketua Panitia Harlah 1 abad NU. Per hari ini yang kriterianya paling banyak terpenuhi buat Mas Ganjar itu Erick Thohir,” terang Qodari. *



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com