Banjir yang Melanda Bajubang Disinyalir karenakan Drainase Tak Berfungsi dengan Baik

Banjir yang Melanda Bajubang Disinyalir  karenakan Drainase Tak Berfungsi dengan Baik

Drainase tak berfungsi dengan baik akibatkan banjir di Bajubang-Foto : Instagram dan berbagai sumber-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Akibat intensitas hujan tinggi, Wilayah Bajubang Kabupaten Batanghari dilanda banjir, Minggu sore 17 April 2023.

 

Banjir datang pada saat warga akan berbuka puasa ramadan. Banjir terjadi disebabkan hujan lebat karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut. Ditambah dengan drainase yang tak berfungsi dengan baik.

 

Akibat terjang banjir, sedikitnya 18 RT dan lebih dari seratus rumah terendam air. Bahkan akses jalan utama warga turut ikut terendam banjir.

BACA JUGA:Kadaluarsa hingga Tak Miliki Izin Edar, Ini Hasil Pemeriksaan dan Pengawasan Pangan BPOM Jambi Selama Ramadan

BACA JUGA:Heboh, Warga Temukan Mayat Laki Laki di Kebun Karet

 

Kapolsek Bajubang, AKP Orivan Irnanda yang turun ke lokasi dan mengecek langsung  keberadaan banjir menjelaskan banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur. 

 

Sebab  sungai yang ada tidak mampu menampung debit air hingga yang sangat tinggi hingga mengakibatkan luapan air.

 

AKP Orivan menjelaskan banjir  membuat warga kewalahan karena air masuk ke dalam rumah. Bahkan banjir juga merendam beberapa barang berharga milik warga. 

 

 

Dikatakannya bahwa penyebab banjir karena tingginya curah hujan dan saluran drainase yang tidak berfungsi. "Drainase juga tidak berfungsi dengan baik sehingga perlu diperlebar dan diperdalam lagi,"bebernya. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: