Pastikan Tak Gelar Open House saat Lebaran Idul Fitri 2023, Jokowi : Biar Bisa Jumpa Keluarga

Pastikan Tak Gelar Open House saat Lebaran Idul Fitri 2023, Jokowi : Biar Bisa Jumpa Keluarga

Presiden Joko Widodo pastikan tidak akan menggelar open house-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan melaksanakan open house pada saat lebaran Idul Fitri 2023 ini.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada jajaran pemerintah agar bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarga.

Sehingga bisa melaksanakan mudik lebih awal bertemu keluarga dekat. Sebab, jika Presiden melaksanakan open house, maka jajaran pemerintah tidak akan bisa melaksanakan mudik karena harus menghadiri open house yang dilaksanakan presiden.

Jokowi juga mengatakan bahwa Presiden tidak melaksanakan open house tersebut sudah dilaksanakan tiga tahun berturut turut. 

BACA JUGA:Siaga Angkutan Lebaran Tahun 2023, Basarnas Provinsi Jambi Prioritaskan Kuala Tungkal

BACA JUGA:Belasan Orang Tenggelam di Sungai Pengabuan Tanjab Barat, 1 Ditemukan Tewas

“Kita sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house,"ujarnya. 

"Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga, dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga,” ujar Presiden dalam keterangan resminya, Kamis 13 April 2023.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menambahkan bahwa 2023 adalah Lebaran pertama tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setelah tiga tahun pandemi.

“Oleh karena itu, sebagaimana disampaikan saat doorstop di hunian milenial, Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house,” ungkap Bey.

BACA JUGA:Tanpa Didampingi Orangtua, Bocah 10 Tahun Terjepit Eskalator Mall WTC Jambi

BACA JUGA:Penawaran Menarik Nih..! Anda Bisa Mudik Menggunakan Kapal Perang Loh, Begini Cara Daftar dan Jadwalnya

Selain itu, Bey juga menyebut bahwa perangkat kepresidenan yang biasa melekat dalam kegiatan Presiden Jokowi pun diminta sangat terbatas ketika cuti Lebaran.

“Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama Lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas,” tukasnya. *


 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul presiden Jokowi ungkap tidak open house di hari idul Fitri 1444h

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id