Pendaftaran Anggota Polri Diperpanjang hingga 17 April, Ada 160 Pendaftar di Batanghari, Cek Syaratnya Disini

Pendaftaran Anggota Polri Diperpanjang hingga 17 April, Ada 160 Pendaftar di Batanghari, Cek Syaratnya Disini

Suasan pendaftaran anggota Polri di Mapolres Batanghari-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penerima anggota Polri tahun 2023 ini diperpanjang hingga 17 April mendatang.

Bagi Anda yang memiliki keinginan menjadi anggota Polri, saatnya memanfaatkan kesempatan ini. Langsung daftarkan diri dan ikuti semua syarat dan ketentuannya.

Penerimaan anggota Polri tahun 2023 ini membuka peluang bagi warga negara Indonesia. Setidaknya ada 7 peluang formasi yang dibuka.

AKP Syafrudin Amir Kabag SDM Polres Batanghari menjelaskan Polri membuka peluang bagi warga negara Indonesia terutama dalam wilayah Kabupaten Batanghari untuk  bergabung dalam  penerimaan anggota Polri.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Belasan Orang Tenggelam di Sungai Pengabuan Tanjab Barat, Tim Evakuasi Diturunkan

BACA JUGA:Pemudik Menggunakan Travel Diprediksi Turun 8 Persen, PO : Sekarang Masih Sepi

Menurutnya, Polres Batanghari sejak 4 April 2023 telah membuka perekrutan calon anggota Polri. Sejauh ini polres Batanghari telah menerima berkas calon anggota Polri sebanyak 160 pendaftar.

Terdiri dari Akpol 4 orang, Bintara PTU 90 orang, Bintara brimob 14 orang, Bintara Pol Air 1 orang, Bapkopsus 1 orang, Tamtama dan Brimob 5 orang.

"Hingga saat ini terdapat lebih kurang 160  pendaftar yang telah memasukkan berkasnya ke panitia pendaftaran di Mapolres Batanghari,"bebernya, Rabu 12 April 2023.

AKP Syafrudin Amir menambahkan bahwa untuk mendaftar sebagai anggota Polri, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:Jelang Waktu Berbuka Puasa, Rumah Warga di Teluk Kijing Tanjab Timur Hangus Terbakar

BACA JUGA:Tuntutan Kasat Pol PP Mundur, Wakil Bupati Merangin Janji akan Lakukan Evaluasi Terhadap Kasat

Diantaranya mengukur tinggi dan berat badan proporsional sesuai ketentuan. Melakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan adminitrasi, dan lainnya.

Penerimaan terpadu anggota Polri meliputi Akpol/Bintara PTU ,Bintara Brimob Bintara Pol Air ,Bapkopsus. "Dalam seleksi penerimaan akan di pusatkan di Polda Jambi,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: