Ganjar Pranowo Bocorkan isi Pertemuan dengan PSSI Soal Batalnya Piala Dunia U20 2023

Ganjar Pranowo Bocorkan isi Pertemuan dengan PSSI Soal Batalnya Piala Dunia U20 2023

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Disway.id/jambi-independent.co.id-disway.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ganjar Pranowo bocorkan isi pertemuan dengan PSSI melalui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengenai batalnya perhelatan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia.

Dengan tegas, ia sangat mendukung jika Indonesia menjadi tuan rumah lagi dalam perhelatan sepak bola yang setara dengan Piala Dunia U20.

Ganjar berharap Indonesia bisa kembali dipercaya oleh FIFA menjadi tuan rumah dalam event Internasional lainnya, dengan senang hati mendukung event tersebut tapi tanpa kehadiran Israel.

Dilansir dari Disway, Ia mengatakan Jika ada Event pengganti dirinya siap dukung, PSSI lagi di sana. Saya sudah komunikasi dengan PSSI," ujar Ganjar Pranowo dalam keteranganya.

Ganjar Pranowo berharap PSSI bisa melanjutkan programnya agar sepak bola di Indonesia lebih maju dan bisa berbicara banyak di ajang sepak bola dunia. 

BACA JUGA:Artis Nindy Ayunda Minta Perlindungan LPSK, Edwin Partogi : Masih Dalam Proses

BACA JUGA:Indahnya Pemandangan Tol Indralaya-Prabumulih, Pengendara Disuguhkan Danau Biru dan Hijaunya Hutan, Eksotis!

Ia menambahkan, keputusan FIFA untuk tidak memberikan sanksi berat terhadap sepak bola Indonesia sudah sangat tepat.

Menurutnya, timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan dari segi permainan, dapat dibuktikan dengan naiknya peringkat Indonesia di ranking FIFA beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, PSSI juga telah berupaya mengembangkan pemain sejak usia dini agar kedepannya sepak bola Indonesia lebih siap dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

Pemerintah juga sudah berupaya untuk memperbaiki Stadion yang ada di sejumlah daerah agar memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik. 

"Mudah-mudahan PSSI akan mendapatkan hasil yang the Best, sepak bola kita maju," ujar Ganjar Pranowo.

Sekedar Informasi, Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah memerintahkan langsung Erick Thohir untuk melobi FIFA agar Indonesia terlepas dari sanksi berat buntut batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Cek Kampus Mu di Sini, Ini 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Edurank 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: