Jalan Rusak Gegara Truk Batu Bara, Pemuda Selincah Demo Minta Pemerintah Turun Tangan

Jalan Rusak Gegara Truk Batu Bara, Pemuda Selincah Demo Minta Pemerintah Turun Tangan

Pemuda Selincah Demo Minta Pemerintah Turun TanganĀ -Zahrul/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Puluhan pemuda yang tergabung dalam "Gerakan Pemuda Selincah" melakukan demo, dengan Nonton Bareng secara langsung kemacetan dan kerusakan jalan dan fasilitas umum disebabkan oleh mobilitas angkutan batu bara, yang berlokasi di Lapangan RT 06, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Diketahui aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Selincah akan berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 6 April 2023 hingga 12 April 2023.

Aksi ini dilakukan sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, pada Kamis, 6 April 2023.

Amri, Korlap dari aksi Gerakan Pemuda Selincah saat diwawancarai menyampaikan, pihaknya yang tergabung dalam gerakan pemuda selincah hari ini melakukan aksi nobar (nonton bareng) kemacetan yang terjadi di Simpang Gado-gado ini.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama 8 Pejabat yang Dilantik Sekda Batanghari

BACA JUGA:8 Pejabat Struktural di Kabupaten Batanghari Resmi Dilantik

"Tujuan dari kami lakukan aksi ini adalah agar pemerintah dapat melihat langsung apa yang terjadi di Payo Selincah, karena payo selincah ini adalah satu satunya jalan menuju ke pelabuhan (stokpile)," kata Amri.

"Karena di kawasan ini ramai masyarakat yang melintas dari anak-anak yang kesekolah, pedang sayur, maupun pengusaha pengusaha yang bergantung hidup di kawasan ini," ujarnya.

Amri juga meyampaikan, silakan coba dilihat dengan mata dan dirasakn oleh harta, silahkan bawa mobil, motor, atau sepeda apakah enak jalan ini untuk dilalui.

Jalan di kawasan ini, kata dia sebenarnya sudah rusak sejak bulan 10 lalu.

BACA JUGA:Sempat Maki Kementerian Keuangan, Kini Bupati Meranti Kena OTT KPK

BACA JUGA:Ingin Cari Takjil saat Ngabuburit di Puasa Ramadan, Pastikan Dulu Kondisi Motornya

Di mana, pada bulan Desember ada perbaikan.

*Tapi itu bukan perbaikan yang dilakukan pemerintah melainkan hanya melakukan pengerukan terhadap jalan, sebab jalan waktu itu benar benar sudah bergelombang dan sangat susah untuk dilalui," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: