Kapolda Jambi Irjen Rusdi: Jangan Berkhianat

Kapolda Jambi Irjen Rusdi: Jangan Berkhianat

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ingatkan personel jangan berkhianat-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDKapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengingatkan para personel Polda Jambi untuk dapat menjaga amanah yang telah diterima, sebagai anggota Polri.

Menurutnya, penting untuk menjaga Amanah yang telah diberikan. Sehingga, dalam menjalankan tugas, harus sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang dititipkan.

“Apabila kita memahami ilmu hakekat, amanah itu berrsumber dari yang Maha Kuasa. Tidak ada yang lain,” katanya saat pimpin apel, di Mapolda Jambi.

Dirinya mengingatkan, sebagai penegak hukum harus dapat menjalankan sesuai dengan kewenangan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Laka Maut Bus Vs Motor, Depan R- Cantika Bangko, IRT Tewas Ditempat

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Samsat Bungo Berbagi Takjil dan Ingatkan Pajak Kendaraan Warga

“Jadi amanah yang kita emban adalah hakekatnya dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari sana sumbernya. Kita sebagai Polri, anggota Polri, tugas pokok sesuai dengan UU kepolisian pasal 13, tentang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; dan. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Ketika kita menegakan  hukum dengan segala kewenangan yang ada pada kita smeua, itu pun amanah. Posisi kita juga begitu. Ketika saya sebagai Kapolda, amanah bersumber dari tuhan Yang Maha Esa, dari Allah SWT. Rekan-rekan juga sama, begitu. Jadi, apa yang kita lakukan dengan segala tugas dan tanggung jawab dititipkan oleh Allah kepada kita untuk dilaksanakan sebaik-baiknya. Semua bersumber dari Tuhan, Allah SWT, pahami,” tegasnya.

Lebih lanjut, sebagai anggota Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa kewenangan jangan dijadikan suatu kepentingan. 

BACA JUGA:SMPN 8 Muaro Jambi dan SMPN 4 Muaro Jambi Mengenali Hak dan Tanggungjawab di Ruang Digital

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak, Sagittarius, Anda Sangat Mampu Membuat Liris Tentang Perasaan Anda

Menurutnya, anggota Polri sudah berupaya untuk membangun kepercayaan masyarakat. 

“Kita telah bersusah payah, berupaya membangun kepercyaan masyarakat. Tapi ada segelintir dari rekan-rekan yang berperilaku seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: