Resmi, Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20, Timnas Indonesia Tak Ikut Bertanding

Resmi,  Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20, Timnas Indonesia Tak Ikut  Bertanding

FIFA resmi tunjuk Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U20-Foto : ist-disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Resmi, Argentina akan menggantikan Indonesia gelar piala dunia U20. Timnas Indonesia pun dipastikan tidak akan ikut bertanding dalam ajang piala dunia U20 tersebut.

 

Hal ini sudah menjadi keputusan resmi FIFA yang disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, Jumat 31 Maret 2023 

 

Gianni Infantino menegaskan bahwa keputusan ini diambil oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan.

 

Dalam pertemuan itu Argentina satu-satunya negara yang mengajukan dengan resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pengganti Indonesia.

BACA JUGA:Soal Jalan Khusus Batu Bara di Jambi, Nasroel Yasir: Saya Yakin Hanya Sebatas Narasi Tanpa Ujung

BACA JUGA:Minta Penegak Hukum Serius Perangi Narkoba, FPI Desak Tutup Tempat Penyebarannya di Jambi

 

Selain menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20, timnas Argentina juga akan menggantikan timnas Indonesia untuk masuk dan bertanding di piala dunia U20. Dimana sebelumnya timnas Argentina tidak lolos masuk ke putaran final.

 

Sementara, timnas Indonesia dipastikan tidak akan ikut bertanding di piala dunia U20 yang akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

 

Kabar buruk inipun tentunya sangat mengecewakan Indonesia khususnya bagi timnas yang sudah berlatih keras selama beberapa bulan terakhir.

 

Dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U2023 ini pemerintah Argentina juga ikut serta memberikan jaminan akan kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Janggal, Sambil Menggerutu Pemuda Air Liki Sebut Pelantikan Kepala Sekolah Merangin Sarat dengan Kepentingan

BACA JUGA:Dekan Unbari Laporkan 2 Orang ke Polisi, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

 

Gianni Infantino juga menyebutkan jika Timnas Argentina yang awalnya tidak lolos juga akan menggantikan Timnas Indonesia sebagai tim tuan rumah.

 

“Dalam kondisi ini kami mengambil keputusan yang mendesak di mana kami tidak memiliki waktu berbagai persiapan lainnya,” jelas Infantino.

 

"Kami harus mengambil keputusan yang cepat dan dapat memastikan jika pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U20 dalam berjalan dengan aman serta negara penyelengara siap untuk melakukannya,"bebernya 

 

"FIFA menginginkan pelaksanaan Piala Dunia U20 dilaksanakan di negara yang menginginkannya dan kami melihat Argentina telah siap untuk melaksanakannya,"tambahnya.

BACA JUGA:Gurih dan Renyah, Ini Resep Ayam Goreng KFC, Hanya Gunakan 3 Bumbu Ini

BACA JUGA:Jalan di Tanjab Timur Akan Dipasang Papan Informasi Terkait Kewenangannya, Ini Tujuannya

 

Alejandro Dominguea, Presiden Conmebol menjelaskan karena kompetisi akan digelar pada Mei mendatang maka pihaknya harus segera menyiapkan segala sesuatunya.

“Memang ini sangat mendesak, namun Argentina akan siap untuk menyambut semua peserta dan menggelar Piala Dunia U20 nanti,” tambah Alejandro. *




Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul Argentina gantikan Indonesia gelar piala dunia U20 timnas indonesia juga digantikan

 

U

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id