H-1 Ramadan, Harga Daging Sapi di Bungo Merangkak Naik, Jadi Segini

H-1 Ramadan, Harga Daging Sapi di Bungo Merangkak Naik, Jadi Segini

Harga daging di Bungo merangkak naik-Siti Halimah/jambi-independent.co.id-

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bungo, Provinsi JAMBI mengalami kenaikan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Pantauan di Pasar Atas Muara Bungo, Kabupaten Bungo, menunjukkan harga daging sapi yang sebelumnya dijual dengan harga Rp130.000 hingga Rp140.000 per/kilogram (kg), saat ini dijual dengan harga Rp150.000 per/kg.

Seorang pedagang di Pasar Atas Bungo Asnadi mengatakan harga daging sapi mengalami kenaikan per Selasa ini. 

Sebelumnya, ia bersama pedagang sapi lainnya masih menjual di bawah harga eceran tertinggi (HET), yang ditetapkan sebesar Rp130.000 per/kg.

BACA JUGA:Promo Bulan Ramadan! PLN Beri Diskon Tambah Daya Hingga 5.500 VA Hanya 200 Ribu 

BACA JUGA:ASUS IoT Hadirkan Portofolio Produk Sistem Tertanam yang Lengkap untuk Mempercepat Transformasi Digital

"Daging sapi kami kemaren masih jual Rp130.000 hingga Rp140.000 per kg h-1 jelang puasa harga naik mencapai Rp 150.000 sampai 160.000 paling tinggi," ujarnya.

Sementara, untuk stok daging mencukupi untuk Kabupaten Bungo dikirim dari Bandar Lampung, dikarenakan ternak sapi tidak ada dari Kabupaten Bungo.

Dengan kenaikan harga tersebut, ia berkata daya beli beli normal tidak sepi sebab menjelang H-1 bulan puasa Ramadan, biasanya volume penjualannya meningkat. Meskipun harga daging mengalami kenaikan.

"Semoga puasa tahun ini jualan ramai yang beli, seperti tahun kemarin, setiap mau puasa kan selalu naik harga daging, tapi tahun kemarin lumayan penjualannya, semoga tahun ini juga bagus," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: