Hadapi Musim Kemarau, Kapolres Batanghari Tinjau Peralatan Karhutla

Hadapi Musim Kemarau, Kapolres  Batanghari Tinjau Peralatan Karhutla

Kapolres Batanghari cek persiapan Karhutla -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Hadapi musim kemarau,Kapolres Batanghari Tinjau Peralatan Karhutla, Sabtu, 18 Maret 2023 

 

Meskipun cuaca saat ini masih sering dilanda hujan, namun diprediksi musim kemarau segera tiba. Sehingga berbagai persiapan harus dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau.

 

Salah satu yang dikhawatirkan pada saat musim kemarau adalah kebakaran lahan dan hutan. Untuk itu, Kapolres Batanghari melakukan pengecekan terhadap peralatan Karhutla.

 

Jadi, untuk mengantisipasi dalam menghadapi musim kemarau khususnya kebakaran hutan dan lahan, Kapolres Batanghari turun melakukan pengecekan di di Wilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari 

BACA JUGA:Cocok untuk Diet, Ini 8 Makanan Rendah Kalori yang Bisa Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Miliki Jumlah RT Lebih Sedikit, Lurah Pasir Panjang, Aditya Surya Chandra Fokus Jalankan Inovasi

Kapolres Batanghari AKBP.Bambang Purwanto.S.I.K beserta jajaran kembali turun gunung dalam rangka sosialisasi serta meninjau kesiapan peralatan Karhutla di wilayah tersebut.

Kapolres beserta jajaran mengecek dan melakukan sosialisasi untuk persiapan peralatan karhutla khusunya di PT. PMB di Sungai Lingkar Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Pada peninjauan serta sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di lokasi tesebut, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto didampingi Waka Polres Kompol M. Ridha dan Kabag Ops AKP.Suwarno Berutu, Kasat Intelkam AKP.Edy bernawan, dan Kasat Samapta AKP Sujud.

Kapolres Batanghari AKBP.Bambang Purwanto melalui Kabag Ops AKP.Suwarno mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasi dan supervisi kesiapan peralatan dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang.  Khususnya tentang kebakaran hutan dan lahan di daerah Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak di Tambak Sari Kota Jambi, Dinas PUPR Sebut Lagi Proses Tender

BACA JUGA:Sederet Manfaat dari Jus Jeruk Nipis, Bisa Turunkan Berat Badan

Setiba di lokasi PT. PMB di Sungai Lingkar Kecamatan Maro Sebo Ulu Kapolres Batanghari beserta rombongan langsung melakukan meninjauan serta pengecekan peralatan pemadam kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres beserta jajaran sangat berterima kasih tentang kesiapan serta kesigapan dari PT.PMB Sungai Lingkar Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari melihat kesiapan peralatan pemadam kebakaran dari  PT.PMB,"tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: