Apa Kabar Gaji Guru Honorer Kota Jambi yang Belum Cair, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Jambi Maulana

Apa Kabar Gaji Guru Honorer Kota Jambi yang Belum Cair, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Jambi Maulana

Wakil Wali Kota Jambi Maulana, menyebutkan saat ini proses pencairan gaji guru honorer Kota Jambi sedang berjalan.-Foto : dok-Jambi-independent.co.id

Disinggung mengenai perihal yang terus berulang tiap tahunnya, Maria mengaku tak mengetahui secara pasti secara teknis dan sistem yang ada pada Disdik Kota Jambi, mengenai pembayaran gaji honorer.

“Ini harus dipertanyakan. Namun ini tidak boleh terjadi keterlambatan gaji honorer. Karena ini terkait keberlangsungan, kebutuhan  hidup para honorer,” jelasnya.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Nasional Belum Usai, Gubernur Jambi Izinkan Operasional Truk Batu Bara

BACA JUGA:Soal Tawuran Kelompok Pemuda di Broni Kota Jambi, Ini Kata Camat Danau Sipin

“Ini (sistem,red) juga menjadi evaluasi dan jangan sampai terulang setiap tahunnya dan ini akan disampaikan kepada OPD terkait,” tegasnya. 

Sejumlah tenaga guru honorer di Kota Jambi, yang dibiayai APBD Kota Jambi merasa gerah. Pasalnya, upah mereka sejak Januari 2023 hingga Maret ini tak kunjung dibayarkan.

Kegerahan mereka ini pun bersileweran di akun-akun media sosial instagram Kota Jambi. Tentunya, hal ini menjadi perhatian. Mengingat hal ini kerap terjadi di tiap tahunnya.

Salah satu guru tenaga kerja kontrak (TKK) SDN kota Jambi mengaku, sudah tiga bulan belum gajian. 

BACA JUGA:Hore, Kuota Jamaah Haji Indonesia akan Ditambah Arab Saudi, Ini Penjelasan Menag Yaqut

BACA JUGA:Sambut Bulan Puasa Ramadan, Ini 11 Tradisi Unik yang Dilakukan di Setiap Daerah di Indonesia

“Bayangkan selama tiga bulan ini kami para TKK guru harus bertahan hidup tanpa ada pemasukan," kata guru TKK SDN, yang minta namanya tidak dicantumkan.

Karena sebut dia, tidak sedikit guru TKK SDN di kota Jambi yang hanya mengandalkan pendapatan dari gaji sebagai guru TKK.

“Banyak yang tidak ada pekerjaan sampingan,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, yang paling disesali para TKK guru SDN di Kota Jambi tersebut, kondisi ini terus terjadi setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari ini, Libra, Lebih Dari Satu Panggilan Bisa Datang Hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: