Ini Progres Program Dumisake Jambi Mantap Gubernur Jambi Al Haris

Ini Progres Program Dumisake Jambi Mantap Gubernur Jambi Al Haris

Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

Pada Dinas Perkebunan dikatakannya, pengembangan tanaman kelapa sawit, pengembangan tanaman pinang, Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) dan pengolahan pasca panen sudah terealisasi 100 persen.

Di Dinas Kelautan dan Perikanan, bantuan alat tangkap, bantuan benih, pakan, dan mesin pembuat, bantuan alat pengolahan di tahun 2022 dikatannya, realisasinya hampir mencapai 100 persen.

BACA JUGA:Cara Hilangkan Bekas Luka di Kaki, Gunakan Bahan Alami ini 

BACA JUGA:Jangan Sepelekan Ruam Kulit, Bisa Jadi Gejala Usus Bocor

Dinas Naketrans, pelatihan life skill santri/santriwati di tahun 2022 realisasinya mencapai 90,01 persen dengan keterangan 976 orang di 61 pondok pesantren, 320 orang di 20 desa, 64 orang di BLK Jambi.

Dinas ESDM, pengadaan dan instalasi penerangan umum tenaga surya 60 watt telah terealisasi 91 persen dengan lokasi 9 kabupaten/kota. Llau untuk bantuan sosial Kwh meter dan jasa instalasi listrik untuk masyarakat tidak mampu, serta KK (Lampu tenaga surya hemat energi) masih 0 persen.

"Hal ini dikarenakan proses pengadaan tidak selesai sehingga kegiatan tidak dapat dilaksanakan," jelasnya.

Dinas Ketahanan Pangan, bantuan lantai jemur ultraviolet di tahun 2022 telah terealisasi 100 persen.

BACA JUGA:Hore, Pendaftaran SPAN PTKIN 2023 Diperpanjang Hingga 7 Maret 

BACA JUGA:Tega...!! Ayah Rudapaksa Anak Kandung 4 Kali hingga Hamil 4 Bulan

Program Jambi Agamis

Pada tahun 2022, Program Dumisake pada Pilar Jambi Agamis berupa bantuan madrasah diniyah takmiliyah serta pondok pesantren, fasilitas dan kualitas mutu pendidikan pesantren, program satu desa satu havidz Al Qur’an. Adapun honorarium pegawai Syara’, guru ngaji disalurkan melalui bantuan keuangan ke Desa.

"Biro Kesra sebagai OPD pelaksana teleh menyalurkan bantuan operasional santri dengan persentase 86 persen, lalu bantuan santri hafidz quran baru 19 persen dikarenakan berkas yang masuk 331 dan yang memenuhi syarat 301 dari kouta 1.562 orang," katanya.

Jambi Responsif

Berupa bantuan bagi kaum perempuan, fakir miskin, anak terlantar, lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya serta aduan kemanusiaan dan reaksi cepat terhadap bencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: